Membangun Jiwa Kemaritiman, Apa kata Duta Maritim Indonesia?

Membangun Jiwa Kemaritiman, Apa kata Duta Maritim Indonesia?

Media Cakra101 Jakarta, Indonesia tidaklah mungkin menjadi negara maritim, jika tidak dibangun jiwa maritim pada diri masyarakatnya. Untuk membangun jiwa maritim, perlu dilakukan sejak usia muda. Duta Maritim hadir dalam rangka melanjutkan perjuangan untuk membantu mengembalikan kejayaan maritim Indonesia. Putera-puteri Maritim sebagai Duta Maritim Indonesia bertujuan untuk meningkatkan peran generasi muda.  Tim Cakra101 sempat berbincang dengan Duta Maritim Indonesia seputar hal ini.

Adi Wiranata Duta Maritim Indonesia 2018 asal Lampung mengungkapkan, jiwa maritim dapat dibangun dengan mengenal jati diri bangsa salah satunya dengan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan NKRI. “Jika dahulu para pahlawan bertempur di medan perang, saat ini generasi muda dapat berperan sebagai duta wisata”, ujar Candraning Koes Primastahta Duta Maritim Indonesia 2017 asal Banten.

Sependapat dengan Candraning, Roby Hariyanto, Duta Maritim Indonesia 2017 asal Jawa Barat ini mengatakan bahwa jiwa kemaritiman dapat dibangun dengan mempromosikan laut Indonesia termasuk sektor pariwisatanya. “Semangat dan terus berdedikasi serta berkontribusi untuk negeri, apapun profesi kita”. “Selama itu positif, berikan yang terbaik”, pesan Regita Aldena, Duta Maritim Indonesia 2017 asal Jawa Barat.

Enden/Dian

loading...