KOREM 061 Suryakancana Sambut Komandan Baru

KOREM 061 Suryakancana Sambut Komandan Baru

Media Cakra101-Bogor. Komando Resort Militer (KOREM) 061/ Suryakancana menyambut Kolonel Infantri (Inf) Novi Helmy Prasetya sebagai Komandan Resort Militer (Danrem) 061/ Sk baru menggantikan Danrem yang lama, Kolonel Infantri Mohammad Hasan pada Acara Pisah Sambut di Puri Begawan Bogor pada minggu malam (3/2). Kegiatan ini dilakukan selepas serah terima jabatan oleh Pangdam III/ Siliwangi di Bandung pada tanggal 2 Februari 2019 kepada Kolonel Infantri Mohammad Hasan yang mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Komandan Jendral (Wadanjen) Kopasus.

Mengawali masa jabatannya, Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya dalam kata sambutannya dengan rendah hati membuka dirinya bagi siapapun untuk memberikan saran dan masukan yang positif sehingga dapat terjalin sinergitas yang baik antara TNI, POLRI, Pemerintah Daerah, para tokoh agama, Tokoh Budaya, Tokoh Masyarakat, dan komponen masyarakat lainnya untuk menciptakan suasana yang kondusif, harmonis dan damai di wilayah Korem 061/ Suryakancana.

Danrem juga menyampaikan beberapa pesannya terkait Pemilu bahwa dalam perhelatan PEMILU 2019 TNI akan bersifat netral. Selain itu, Danrem menghimbau agar masyarakat jangan mudah menerima informasi hoax, dan agar senantiasa mewaspadai hal hal yang bersifat faham di luar ideologi Pancasila. “Kami mohon, dan sangat berharap berita-berita yang miring atau berita hoax tidak ada lagi”. “Kami juga berpesan pada seluruhnya manakala ada yang memproduksi berita hoax agar melaporkan, kami akan memberikan tindakan tegas”, ujarnya.

Diakhir sambutannya, Danrem bertekad akan mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih oleh Danrem sebelumnya. Ditanya harapannya terhadap Dandrem baru, Wiwid, anggota Bina Alam, sebuah Komunitas penggiat lingkungan yang berada di bawah binaan Korem 061/ Suryakancana menuturkan “harapan dari semua relawan Bela Alam yang ada di wilayah kerja Korem 061/ Suryakancana (Kota dan Kabupaten Bogor dan Sukabumi serta Cianjur) adalah Dandrem dapat menjadi bapak relawan Bela Alam berikutnya (setelah Dandrem sebelumnya), serta  dapat melanjutkan dan mengembangkan program-program Bela Alam”.

Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya yang lahir pada tanggal 10 November 1971 di Bangkalan, Madura telah menempuh beberapa Pendidikan Militer, mulai dari Akademi Militer (lulus pada tahun 1993) dan yang terakhir mengikuti pendidikan Sesko TNI pada tahun 2017.

Ayah dari satu orang putera dan puteri ini bukanlah sosok baru di jajaran Kodam III Siliwangi karena pada tahun 2011 pernah bertugas di Kodam III Siliwangi sebagai Dandim 0609/ Kabupaten Bandung. Selain itu, kolonel Inf Novi Helmy Prasetya juga tercatat memiliki banyak pengalaman selama jenjang kariernya. Ia memiliki riwayat penugasan di Jawa, Aceh, dan Papua. Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya pernah menjabat sebagai Asisten Personil (Aspers) Kasdam XVIII/ Kasuari di Papua Barat, Danton, Danki, Pasi, Pabandya, Danyon, Dandim, Dangrup, Asisten Danpaspampres, hingga Asisten Kasdam, satuan yang pernah ditempati adalah Kopassus, Paspampres hingga Kodam, dan berpengalaman melaksanakan tugas operasi di dalam negeri dan pengamanan VVIP di beberapa negara.

En/Azizah/Navi

loading...