Kemeriahan hari pertama Angkasa Expo Skadron Udara 45 Jakarta.

Kemeriahan hari pertama Angkasa Expo Skadron Udara 45 Jakarta.

Media Cakra 101 РJakarta. Sejumlah pesawat TNI AU jenis Hercules dan CN tampak dipamerkan di depan Skadron Udara 45 Lanud TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dalam rangka memeriahkan Angkasa Expo 2019. Acara ini dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, diantaranya pameran, seminar pendidikan, berbagai atraksi, dan perlombaan siswa-siswi Angkasa. Salah satu stand yang menarik dalam pameran ini adalah perpustakaan mini berisi edukasi mengenai kedirgantaraan TNI AU juga  termasuk sejarah awal mula terbentuknya TNI AU.

Pameran pendidikan yang diselenggarakan diisi oleh sejumlah stand dari Sekolah Angkasa di bawah Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Halim di bawah naungan TNI AU serta berbagai lomba dan atraksi. Sekolah Angkasa yang terdiri dari TK hingga Sekolah Menengah Atas dan juga memiliki Sekolah Luar Biasa (SLB) kelompok C yang mendidik siswa Tuna Grahita (anak berkebutuhan khusus).

Acara yang digelar pada hari Jum’at sampai dengan Minggu (8 – 10 Februari 2019) ini juga memberi kesempatan kepada pengunjung untuk ikut Joyflight menaiki pesawat Hercules C-130.¬† Selain Joyflight, pengunjung juga akan disuguhi sejumlah atraksi seperti pameran pesawat angkut TNI AU dalam Static Show, Aeromodelling, Solo Acrobatic, Flight Simulator C-130, Trike, Terjun Payung, Pameran Mobil dan Motor, Panggung Hiburan, dan Pasar Minggu Ria.

Dian/EN

loading...