ACARA SOSIALISASI PEMBINAAN KARIER PNS TNI ANGKATAN LAUT WILAYAH JAKARTA DI MAKO KORPS MARINIR

ACARA SOSIALISASI PEMBINAAN KARIER PNS TNI ANGKATAN LAUT WILAYAH JAKARTA DI MAKO KORPS MARINIR

Media Cakra 101. Kepala Sub Dinas Personel Sipil (Kasubdisperssip), Kolonel Laut (S) Wisnu Agung Priyambodo mewakili Kadisminpersal Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono dalam membuka kegiatan Sosialisasi Pembinaan Karier Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Laut di Gedung Graha Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) berletak di Jln. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40, Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (21/02/2019).

Dalam sambutan Kadisminpersal Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono yang diwakili Kasubdisperssip, Kolonel Laut (S) Wisnu Agung Priyambodo mengatakan, sosialisasi ini bermaksud untuk meningkatkan kembali dan memberikan peningkatan pemahaman kepada para PNS TNI AL dan pejabat personel mengenai keberadaan PNS sebagai komplemen dari prajurit TNI yang mengandung arti sebagai satu kesatuan terpadu dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas pokok TNI.

“Guna PNS di lingkungan TNI dilakukan atas dasar pertimbangan adanya kebutuhan dan tuntunan tugas tertentu yang lebih efektif dan efisien bila dijabat oleh PNS untuk menjamin keberlanjutan pelaksanaan tugas pokok TNI. Karena itu, dalam penyelenggaraan pembinaan disamping berdasarkan pada ketentuan dan undang-undang yang berlaku untuk PNS pada umumnya, juga berdasarkan pada ketentuan dan kebijakan yang dikeluarkan oleh Panglima TNI,hal itu juga ditandai Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara untuk mewujudkan ASN yang bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), kompeten terhadap tugas yang diemban, semangat melayani dan berintegritas menuju pemerintah berkelas dunia,” tegasnya.

Diakhir sambutannya Kadisminpers mengatakan bahwa ketentuan tersebut tentunya harus juga disikapi oleh PNS TNI khususnya, PNS TNI Angkatan Laut untuk selalu berupaya melakukan perubahan sikap dan pola pikir serta peningkatan kedisiplinan, prestasi kerja, budaya kerja yang produktif, inovatif maupun kompeten sehingga tercipta keseimbangan antara kewajiban dan hak sebagai aparatur pemerintah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubdisperssip Kolonel Laut (S) Wisnu Agung Priyambodo, Kadisminpers Kormar Letkol A.A Gede Agung Jayaputra, dan Dandenma Kormar Letkol Mar Idi Rizaldi.

MC101/Dispen Kormar

loading...