USAI LATIHAN BERSAMA, MARINIR PAKISTAN KUNJUNGI TEMPAT WISATA DI SURABAYA

USAI LATIHAN BERSAMA, MARINIR PAKISTAN KUNJUNGI TEMPAT WISATA DI SURABAYA

Media Cakra 101 – Surabaya. Usai melaksanakan Latihan Bersama Pakistan – Indonesia (Pakindo) Marine Exercise tahun 2019, Marinir Pakistan melakukan kunjungan ke beberapa tempat wisata yang berada di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/02/2019).

Dengan dipandu prajurit Marinir TNI AL dibawah pimpinan Mayor Marinir Irman Polanunu, Marinir Pakistan diajak mengunjungi Museum AAL, Masjid Agung Sunan Ampel, dan Monumen Kapal Selam (Monkasel).

Kegiatan diawali dengan mengunjungi Museum AAL yang berada di Bhumi Moro, Krembangan. Tiba di Museum AAL Bhumi Moro, rombongan Marinir Indonesia dan Pakistan disambut oleh Kamuseum Letkol Laut (KH) Suhendra, S.Ag didampingi oleh Mayor Laut (KH)  Arif Sudaryoko, S.Pd., Kapten Laut (KH) Wahyudi, S.Pd. Selanjutnya mendapatkan penjelasan dari Letkol Laut (KH) Suhendra, S.Ag tentang sejarah Museum AAL dan tempat belajar bagi Taruna AAL terhadap nilai-nilai kebangsaan Astronomi dan pengetahuan Navigasi.

Dari Museum AAL, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Masjid Agung Sunan Ampe. Kedatangan rombongan Marinir Indonesia dan Pakistan di Masjid Agung Sunan Ampel disambut oleh Bapak Abzurahman Rasyid (Gus Z) yang merupakan salah satu pengurus Masjid Agung Sunan Ampel. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan Sholat Jum’at.

Setelah Sholat Jum’at di Masjid Agung Sunan Ampel, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Monumen Kapal Selam (Monkasel) yang disambut oleh Kabag Operasional Serma Kom Wagino. Di Monkasel, rombongan-rombongan Marinir Indonesia dan Pakistan menyaksikan pemutaran video singkat sejarah Kapal Selam Pasopati-410, selain itu juga mendapat penjelasan tentang KRI Pasopati 410 mulai dari penugasan operasi yang pernah dilaksanakan, dinonaktifkannya KRI Pasopati 401, serta sejarah pembangunan Monkasel.

Setelah rangkaian kegiatan usai, kegiatan diakhiri dengan acara foto bersama.

 

MC101 – Dispen Kormar

 

loading...