Kehadiran MENKOMINFO dan Menteri LHK Disambut Hangat Masyarakat Adat Banten kidul.

Kehadiran MENKOMINFO dan Menteri LHK Disambut Hangat Masyarakat Adat Banten kidul.

Media Cakra 101 Banten – Riungan Gede Masyarakat Adat Banten Kidul Ke 11 yang digelar oleh Satuan Adat Kasepuhan Banten Kidul (SABAKI) berjalan dengan sukses terlihat dari berjalannya acara dan antusias masyarakat sekitar. Minggu 03/03/19.

Dalam pertemuan Riungan Gede Kasepuhan Banten Kidul Ke 11 masyarakat penuhi lapangan stadion Janursadat Citorek Tengah Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak, Banten. Saat menyambut kedatangan utusan Persiden RI Ir. H. Joko Widodo yakni Menteri Komunikasi dan Informasi (MENKOMINFO RI) Rudiantara, Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakri, dan Bupati Lebak Hj.  Iti Oktavia Jayabaya, Kapolda Banten serta pejabat tinggi pemerintah negara lainya.

Suasana terlihat sangat hangat dirasakan masyarakat saat MENKOMINFO RI Rudiantara, Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakri, dan Bupati Lebak Hj.  Iti Oktavia Jayabaya menyapa msyarakat adat bersalaman dan berdialog langsung dengan msyarakat sekitar yang mereka tunggu- tunggu kehadirnya. Selain  itu diramaikan dengan Suguhan musik tradisional angklung khas Kasepuhan Wewengkon Citorek.  Pementasan rampak bedug yang menghiasi panggung utama dan di akhiri dengan pemberian ikat kepala khas Msyarakat Adat Kasepuhan Citorek.

dalam sambutnya MENKOMINFO mengatakan saya sangat senang dan bangga bisa hadir diacara ini, saya juga orang sunda asli Bogor kita semua sadulur (keluarga), ujarnya.

Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakri, juga menyapaikan bahwa saya sangat mengapresiasi kegiatan riungan gede ini tegasnya.

loading...