KOMANDAN KORPS MARINIR SILATURAHMI DENGAN PURNAWIRAWAN MARINIR

KOMANDAN KORPS MARINIR SILATURAHMI DENGAN PURNAWIRAWAN MARINIR

Media Cakra101, Surabaya –  Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr. Han., dengan didampingi oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono, melaksanakan silaturahmi dengan purnawirawan Marinir yang di Ketuai Mayjen TNI (Mar) Purn. Rusdi, di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Sabtu (09/03/2019).

Pada silaturahmi dengan purnawirawan Marinir ini, terlebih dahulu Komandan Korps Marinir yang di didampingi Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Widodo DP., Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., Ir Kormar Kolonel Marinir Kolonel Marinir Enjang Suryana, para Asisten Dankormar, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, para Dankolak Pasmar 2, para Asisten Danpasmar 2 dan para pejabat Marinir lainnya melaksanakan olahraga bersama dilapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra bersama para purnawirawan Marinir.

Para purnawiran Marinir yang hadir pada kesempatan ini, Mayjen TNI (Mar) Purn. Sunarko G.A, Mayjen TNI (Mar) Purn. Halim A Hermanto, Brigjen TNI (Mar) Purn I GP Sukardja, Brigjen TNI (Mar) Purn. Bastian Umar, Brigjen TNI (Mar) Purn. Ismail Sumarya, Brigjen TNI (Mar) Purn. Sunaryono dan Kolonel Marinir Purn. Boy Malonda (Selaku Koordinator Purnawiran Marinir wilayah Surabaya).

Setalah melaksanakan olahraga bersama, Komandan Korps Marinir beserta para purnawirawan Marinir melaksanakan Tour Facility,untuk melihat secara langsung lingkungan Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra kondisi saat ini dan dilanjutkan dengan ramah tamah di Indoor Sport.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Korps Marinir menyampaikan ucapan terima kasih kepada para senior, para pendahulu Korps, sehingga berkenan hadir pada silaturahmi ini dan selamat datang di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, di Kesatrian para petarung-petarung yang handal.

“Kita sudah keliling melihat suasana yang ada di Kesatrian ini, salah satu dari Kesatrian-Kesatrian yang dimiliki oleh Korps Marinir saat ini dan di Pasmar 3 Sorong kita sedang melaksanakan pembangunan, di sana sudah berdiri Markas Komando Pasmar 3, Markas Brigif 3 sebagian Markas Batalyon, demikian juga dengan perkembangan di Jakarta, yaitu Markas Komando Pasmar 1, Markas Resimen Kavaleri 1 dan Yontaifib 1 sudah berdiri di Marunda, serta masih melaksanakan pembangunan lagi untuk Satuan-satuan yang lainnya,

Para Senior sekalian, bahwa Dankormar secara struktural sebagai pembina organisasi Korps Marinir, namun demikian secara kultural, secara tradisi dijajaran Korps Marinir juga mempunyai tanggung jawab moril terhadap pembinaan keluarga besar Korps Marinir dan Purnawirawan-purnawirawan Korps Marinir secara umum. Untuk itu, penting rasanya event-event seperti ini tetap kita laksanakan secara berkala, mungkin kita laksanakan di dua tempat yaitu di Jakarta dan Surabaya.

 

Dispen Kormar/MC101

loading...