LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM KORPS MARINIR TA. 2019 RESMI DI TUTUP

LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM KORPS MARINIR TA. 2019 RESMI DI TUTUP

Media Cakra101, Tanjung Pasir.- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjend TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.Han yang diwakilkan oleh Komandan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Danmenbanpur 1 Mar) Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake S, secara resmi menutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korps Marinir Ta. 2019 di Jln Raya Tanjung Pasir, Dsn Tanjung pasir  Teluk Naga Tangerang Banten, Minggu (17/03/2019)

Latihan Penanggulangan Bencana Alam (PBA) Korps Marinir Tahun Anggaran 2019 di jajaran Pasmar 1 Jakarta yang telah dilaksanakan 6 hari yang dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 17 Maret 2019, secara umum dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan rencana kegiatan latihan yang telah ditetapkan.

Dalam Amanat Dankormar yang diwakili Danmenbanpur 1 Mar menyampaikan Dimana Indonesia merupakan Negara yang memiliki iklim tropis dengan dengan curah hujan yang tinggi serta berada diantara pertemuan tiga lempeng tektonik dan menjadi wilayah rangkaian jalur lingkar cincin api Pasifik, dengan kondisi tersebut maka intensitas seluruh wilayah negara Indonesia sangat berpotensi untuk terjadinya musibah bencana alam yang dapat membawa dampak terhadap kerusakan lingkungan dan masalah kemanusiaan.”Ucapnya.

“Maka TNI dalam hal ini Korps Marinir berkewajiban untuk melaksanakan tugas operasi penanggulangan bencana alam tersebut dengan seluruh kemampuan yang dimilikinya Oleh karena itu melalui kegiatan latihan penanggulangan bencana alam ini diharapkan korps marinir akan lebih siap untuk melaksanakan tuntutan tugas tersebut secara efektif dan efisien Serta adanya keterpaduan dengan unsur-unsur komponen lainnya yang terkait.”tegasnya.

Melalui kegiatan latihan penanggulangan bencana alam ini diharapkan Korps Marinir akan lebih siap untuk melaksanakan tuntutan tugas tersebut secara efektifdan efisien serta adanya keterpaduan dengan unsur – unsur komponen lainnya yang terkait.

Diakhir amanatnya, Danmenbanpur 1 Mar mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada penyelanggara dan pelaku latihan atas jerih payah dan kerja kerasnya sehingga latihan Penanggulangan Bencana Alam Korps Marinir Ta. 2019 terlaksana dengan ama, lancar dan sukses.”Ucapnya.

MC101 – dispen Kormar

 

loading...