DANYONMARHANLAN V PIMPIN UPACARA BENDERA

DANYONMARHANLAN V PIMPIN UPACARA BENDERA

Media Cakra101, Surabaya. Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V Surabaya (Danyonmarhanlan V), Letkol Marinir Endrawan Rahmania, M.Tr. Hanla memimpin upacara bendera yang digelar di lapangan upacara Yos Sudarso Mako Lantamal V Surabaya jln. Laksda M. Nasir no 56 Tanjung Perak, Surabaya, Senin (18/03/2019).

Danyonmarhanlan V membacakan amanat dari Pangkoarmada II, menyampaikan bahwa pentingnya netralitas TNI, khususnya di lingkungan TNI AL dalam waktu dekat akan dilaksanakan kontestasi pemilihan umum serentak Pileg maupun Pilpres pada bulan April mendatang.

Koarmada II sebagai Kotama operasi memiliki peran penting untuk mendukung kesuksesan pemilu tahun ini, dengan menggelar operasi pengamanan pemilu, untuk itu prajurit dan pegawai negeri sipil Koarmada II dituntut mampu menyikapi secara cerdas terhadap perkembangan lingkungan strategis, upaya adu domba, provokasi dan serangan siber. Saya perintahkan kepada seluruh prajurit TNI dimana pun bertugas untuk selalu tetap berpegang teguh pada komitmen Netralitas TNI, dan menghindari sikap dan perilaku politik praktis.

“Pangkoarmada II juga mengingatkan pentingnya zero accident dalam setiap pelaksanaan tugas untuk meminimalisir kerugian personel maupun material dimana beberapa hari lalu musibah menimpa prajurit Koarmada II, yakni gugurnya seorang prajurit pada saat olah raga, untuk mencegah hal tersebut terulang kembali, yakni dengan melaksanakan olah raga secara rutin sesuai dengan kemampuan dan laksanakan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan ketentuan,” ujar Pangkoarmada II.

Hadir dalam upacara bendera tersebut para Kasatker dan Kadis Lantamal V, para Perwira staf, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal V.

MC101 –  Dispen Kormar

 

loading...