Media Cakra101 Siap Bersinergi Bersama TNI AD

Media Cakra101 Siap Bersinergi  Bersama TNI AD

Media Cakra101, Jakarta Pusat.- Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (KADISPENAD) Brigadir Jenderal TNI Candra Wijaya yang didampingi para stafnya  menyambut baik kedatangan Media Cakra101 dalam agenda kunjungan silaturahmi yang dilaksanakan di ruang kerja KADISPEN TNI AD Jakarta Pusat,  Rabu, 20/03/2019. 

Acara  tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (KADISPENAD) Brigadir Jenderal TNI Candra Wijaya, kemudian dilanjutkan oleh Yulius A Ebu Imu selaku Pemimpin Redaksi Media Cakra101,  memperkenalkan team media cakra 101 yakni : Ardiansyah, Siti Ajizah dan Dian Sumardi. Kunjungan silaturahmi bertujuan untuk menjalin kemitraan dan kerjasama dalam  kegiatan kejurnalistikan dengan Dinas Penarangan TNI  Angkatan Darat (DISPENAD).

Dalam sambutan pembukaan, Brigadir Jenderal TNI Candra Wijaya selaku Kepala Dinas Penarangan TNI Angkatan Darat menyampaikan Pokok-pokok kegiatan kejurnalistikan dalam lingkungan TNI AD dimana secara spesifik dikelola dalam unit terpisah sesuai aspek teknis pengelolaan informasi seperti media cetak, media elektronik dan media online.

Demikian pula selaku Pemimpin Redaksi Media Cakra101, Yulius menyampaikan apresiasi dan rasa hormatnya kepada  TNI Angkatan Darat  khususnya Kepala Dinas Penarangan TNI AD dan stafnya yang telah berkenan menyediakan waktu untuk agenda silaturahmi ini.

Selanjutnya Yulius menyampaikan beberapa pokok pembicaraan antara lain, kerjasama distribusi informasi kegiatan Angkatan Darat, kegiatan peliputan dilingkunganTNI AD, dan juga tentang MaUng Band.  Dalam hal kontribusi informasi dan publikasi, Media Cakra101 Siap berperan aktif mendukung penuh kegiatan kejurnalistikan di lingkungan  aktifitas TNI AD.

Selanjutnya  Yulius menjelaskan bahwa selain kegiatan Media, Cinta dan bakti  kepada Merah Putih dan NKRI juga diekspresikan  melalui kegiatan seni dan musik yaitu komunitas MaUng Band yang turut menyuarakan dan mengekspresikan Semangat  Nasionalisme, Cinta Tanah Air, Cita-cita Luhur. Dengan berperan sebagai Publishare, media Cakra101 mengajak Dispenad untuk turut mempublikasikan lagu-lagu Produksi “MaUng Band” dimana melalui lagu-lagu dan aktifitas seni, sebagai ekspresi semangat Nasionalisme dan Kecintaan kepada “Sang Merah Putih”, juga menyampaikan pesan-pesan luhur kepada umat manusia,  khususnya masyarakat dan Bangsa Indonesia. Tentang MaUng Band selengkapnya disini :   https://www.youtube.com/channel/UC1zgT9A3ogmxMmpKCBDmXgg

(KADISPENAD)  Brigadir Jenderal TNI Candra Wijaya menyatakan siap bersinergi dalam mengkontribusikan informasi dan publikasi serta mengikut sertakan jurnalis media cakra 101 di berbagai kegiatan lingkungan TNI AD baik di tingkat pusat maupun daerah, dan menyarankan untuk memperkenalkan diri ke semua KODAM, KOSTRAD di daerah seperti KODAM JAYA di Jakarta. Kemudian Kadispenad mengarahkan kepada stafnya dilanjutkan penjelasan teknis dari staf  media online DISPENAD.

Paska perbincangan dilanjutkan penyerahan cendaramata sebagai tanda “Jalinan Kemitraan” berupa buku berjudul “Catatan Si Miskin” yang diserahkan oleh Yulius atas nama Media Cakra101, dan dilanjutkan dengan foto bersama.

MC101 – Ardiansyah / Siti Ajizah .

loading...