Prajurit Beruang Hitam Bersama Karyawan Bukit Asam Gelar Baksos Di Pulau Tegal

Prajurit Beruang Hitam Bersama Karyawan Bukit Asam Gelar Baksos Di Pulau Tegal

Media Cakra101, Pulau Tegal.- Kembali lagi ke masyarakat pesisir pulau, Segenap Prajurit kali ini bersinergi dengan para karyawan Pt Bukit Asam untuk melaksanakan kegiatan peduli masyarakat dan murid-murid sekolah  penghuni Pulau Tegal Labuan Agung Desa Gebang dusun Tanjung Jaya Kec.teluk Pandan Kab.Pesawaran Pulau Tegal Sabtu (23/03/2019)

Dengan menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam di lanjutkan dengan penyeberangan dari dermaga Pantai Sari Ringgung dengan Mengendarai Mopel perahu kayu Rombongan kami, dengan tertua  Wadan Yonif 9 Mar, Mayor Marinir Piski Ade P, sampai di Pulau Tegal Mas labuhan Agung, dan disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat yang di awali dengan sambutan dari bapak joko  Pramono Direktur SDM PT Bukit Asam yang direncanakan akan memberikan pembangungan dan Bantuan dari PT Bukit Asam kepada Masyarakat, dan para siswa di Pulau Tegal Labuan, dilanjutkan  Sambutan dari  Wadan Yonif 9 Marinir. Dalam sambutanya,  Wadan Yonif 9 Marinir menyatakan dukungan dalam hal bantuan untuk masyarakat binaan Yonif 9 Mar Supaya masyarakat desa terpencil lebih baik dan maju.

Ibu Uniroh selaku kepala sekolah SP3T mengucapkan banyak terima kasih kepada  Marinir khususnya Batalyon 9. Marinir yang selalu peduli dan  bahkan mungkin yang kesekian kalinya selalu berpartisipasi membantu masyarakat dan anak didik kami di pulau terpencil ini,  Tutur Kepala Sekolah SP3T tersebut.

Kedatangan Kami dengan rombongan juga disambut hangat oleh murid – murid bahkan dinyanyikan lagu indonesia Raya,Indonesia Negriku, Indonesia Pusaka karna saking gembiranya mereka melihat kedatangan kami.

Danyonif 9 Mar, Beruang Hitam yang sekarang dijabat oleh Letkol Marinir Syamsul Bahri M. Tr, Hanla, adalah orang nomer 1 di Batu Menyan yang kerap dipanggil Bapak Beruang oleh Prajuritnya. Beliau sangat mengapresiasiakan danmendukung kegiatan ini, bahkan dicanangkan untuk  dilaksanakan setiap bulannya untuk terus membina dan membantu masyarakat sekitar khususnya daerah pesisir karena keberadaan Batalyon 9 Marinir di Kabupaten Pesawaran tidak lepas dari peran serta membangun dan membina daerah-daerah  pesisir khususnya di Kabupaten Pesawaran ini tutur” beliau”.

Dengan masyarakat kurang lebih 37 Kepala Keluarga dan beberapa murid – murid binaan dari SP3T kedepanya semoga tetap menjadi agenda rutinan bagi kami segenap Prajurit Beruang Hitam, acarapun di akhiri dengan sesi foto bersama.

MC101 – Dispen Kormar

loading...