Prajurit Yonmarhanlan Ix Laksanakan Latihan Cross Country

Prajurit Yonmarhanlan Ix Laksanakan Latihan Cross Country

Media Cakra101, Ambon.- Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon melaksanakan latihan Cross Country yang dilaksanakan di komplek Lantamal IX Halong Ambon, Maluku, Rabu (27/03/2019).  Latihan Cross Country yang merupakan salah satu materi uji petik dalam rangka LPD TW.I TA.2019 dengan menempuh jarak 8 Km ini, dilepas langsung oleh Asisten Operasi (Asops) Danpasmar-3 Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung.

Dalam arahannya Asops Danpasmar-3 mengatakan bahwa Latihan Cross Country adalah salah satu kegiatan untuk mengukur ketahanan fisik prajurit serta meningkatkan kemampuan jasmani dalam rangka menunjang tugas pokok Yonmarhalan IX.

Lebih lanjut, dikatakan, setiap prajurit harus memiliki kesadaran yang tinggi untuk selalu menjaga dan mengasah kemampuan fisiknya, sehingga selalu siap melaksanakan tugas yang diberikan.

Usai latihan, Asops Danpasmar-3 mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan IX, baik pelaku maupun pendukung yang sudah melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan rasa gembira, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

MC101 – dispen Kormar

 

loading...