Wadan Pasmar 3 Sorong Laksanakan Pengecekan Dan Pemeriksaan Randis Jabatan

Wadan Pasmar 3 Sorong Laksanakan Pengecekan Dan  Pemeriksaan Randis Jabatan

Media Cakra101,Sorong.- Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Marinir Soeharijadi secara mendadak mengecek dan memeriksa Kendaraan Dinas Jabatan Para Asisten dan Para Paban, di Halaman Markas Komando Pasmar 3 Jalan Sorong Klamono Km. 16 Klablim Distrik Klaurung Kab. Sorong Papua Barat. Jum’at (29/03/2019)

Apel pagi telah selesai dilaksanakan, seluruh prajurit petarung Denma Pasmar 3 bersiap-siap untuk olahraga bersama, namun tiba-tiba terdengar pengumuman melalui pengeras suara bahwa seluruh pengemudi pejabat agar membawa mobil dinas jabatan Asisten dan Para Paban ke Halaman Markas Komando Pasmar 3. Tidak lama kemudian kendaraan dinas jabatan tersebut sudah berjejer dengan rapi di Halaman Markas Komando Pasmar 3 dan masing-masing pengemudi berdiri di samping mobil yang menjadi tanggung jawabnya.

Selanjutnya Wadan Pasmar 3 Kolonel Marinir Soeharijadi didampingi Asintel Danpasmar 3 Kolonel Marinir Ferdy E. Takaendengan dan Komandan Denma Pasmar 3 Letkol Marinir Doni Ivan, M.Tr.Hanla melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas jabatan meliputi kebersihan kendaraan, kelengkapan kendaraan, kondisi mesin, kondisi Ban, penggunaan plat nomor serta kelengkapan surat-surat kendaraan termasuk SIM pengemudi.

“Kegiatan yang dilakukan secara mendadak ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kendaraan dinas yang digunakan mendukung operasional setiap waktu dan sebagai bentuk pengawasan terhadap kesiapan kendaraan dinas jabatan, guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lalin), yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan,” ungkap Wadan Pasmar 3 Kolonel Marinir Soeharijadi.

 

MC101-Dispen Kormar

loading...