TNI AU Resmikan Rangkaian HUT bertema Kemanunggalan TNI AU dengan Rakyat

TNI AU Resmikan Rangkaian HUT bertema Kemanunggalan TNI AU dengan Rakyat

Jakarta, 6 April 2019. Lanud Halim Perdana Kusuma sabtu pagi terasa meriah dengan kehadiran ratusan pengunjung yang mengikuti senam aerobik bersama sejumlah pejabat di kalangan Tentara Nasional Angkatan Udara (TNI AU). Senam aerobik bersama ini mengawali Pesta Rakyat yang merupakan rangkaian acara menyambut HUT TNI AU ke 73. HUT TNI AU yang bertema kemanunggalan TNI Angkatan Udara dengan rakyat ini mempertontonkan atraksi terjun payung, static show dan pameran sejumlah alutsista seperti pesawat sukoi dan pesawat hercules.

Dalam sambutannya, kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Jendral Marsekal Yuyu Sutisna menyatakan bahwa gelaran pesta rakyat ini diselenggarakan untuk mendekatkan TNI AU dengan masyarakat. Kasau menyadari spenuhnya bahwa keberhasilan TNI AU dalam menjalankan tugasnya tidak terlepas dari peran masyarakat  “ mohon dukungan dari masyarakat sehingga tugas Angkatan Udara dapat terlaksana untuk menjaga kedaulatan NKRI”, ujar KASAU.

Sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI AU dengan rakyat, juga yang membedakan pesta rakyat tahun ini adalah dengan dipromosikannya film bertajuk Srigala Langit yang akan diproduksi TNI AU bersama Emotion Entertainment. Film yang diprakarsai oleh Dinas penerangan AU ini diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi TNI AU dengan masyarakat. “mudah-mudahan film ini memberikan publikasi kepada masyarakat tentang kehidupan Angkatan Udara, kehidupan para penerbang, sehingga masyarakat dapat memahami tentang Angkatan Udara, tentang tugas tugas Angkatan Udara, mencintai Angkatan Udara dan menarik minat untuk masuk ke Angkatan Udara.

Pesta rakyat yang akan digelar hingga esok ini juga dimeriahkan dengan pemberian doorprize menarik, panggung hiburan yang diisi dengan penampilan artis ibukota seperti Selvi KDI dan Padi, juga Dirgantara band. Pengunjung juga dapat menikmati wisata kuliner dan wisata belanja dari sejumlah stand makanan,  food truck dan pasar kaget. Abdul Karim, salah satu pengunjung pesta rakyat menyatakan kesannya terhadap pesta rakyat, “ sangat menarik karena banyak hadiahnya”. “Semoga TNI kedepannya menjadi lembaga yang lebih profesional”, tambahnya.

loading...