16 Prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong Resmi Naik Pangkat

16 Prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong Resmi Naik Pangkat

Media Cakra 101, Sorong.- Bertempat di lapangan apel Yonmarhanlan XIV Sorong, Jl. Sorong-Klamono KM. 16 Kel. Klabim, Distrik Klaurung, Kota Sorong, 16 prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong resmi menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 April 2019 yang terdiri dari 4 orang Bintara dan 12 orang Tamtama dalam sebuah upacara yang dipimpin langsung Komandan Yonmarhanlan XIV Mayor Marinir  M. Ali Wardhana, S.E., M.Tr Opsla, Senin (08/04/2019).

Dalam amanatnya, Komandan Yonmarhanlan XIV Mayor Marinir M. Ali Wardhana, S.E., M.Tr Opsla menyampaikan, “Kenaikan pangkat bagi prajurit bukanlah hadiah, melainkan anugerah yang besar dan patut disyukuri, karena merupakan keberhasilan kita dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Dengan kenaikan pangkat tersebut, janganlah berbesar diri tetapi teruslah berusaha untuk meraih jenjang karir yang lebih tinggi. Selain itu, kenaikan pangkat bukan sekedar penghargaan dan pengakuan, tapi hakekatnya adalah amanah yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan kepada diri pribadi, keluarga, satuan, dan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan kenaikan pangkat ini, saya harapkan ada kenaikan atau peningkatan kinerjadalam organisasi  yang pada akhirnya bermuara pada keberhasilan pelaksanaan tugas.”

Upacara yang diikuti seluruh prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong ini berlangsung secara sederhana dan hikmat. Turut hadir dalam upacara para Perwira Staf dan Perwira Kompi Senapan dan Baterai Arhanud Yonmarhanlan XIV.

 

 

 

MC101 – DispenKormar

loading...