Yonmarhanlan I Ikut Serta Dalam Gotong Royong Pemkot Medan. 

Yonmarhanlan I Ikut Serta Dalam Gotong Royong Pemkot Medan. 

Media Cakra 101, Medan.- Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan  mengikuti Apel dan gotong-royong yang diprakarsai oleh  Pemerintah Kota (Pemkot) Medan dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), di Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) Link 29 dan 30, Jl. T Pahlawan Gudang Arang Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan, Belawan, Minggu,(07/04/2019).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Walikota Medan, bertindak sebagai Komandan apel adalah Pasiops Yonmahanlan I Mayor Marinir Ahmad Yani, diikuti 2.500 (dua ribu lima ratus) personel perwakilan dari Lantamal I, Yonmarhanlan I, Kodim 0201/ BS, Subdenpom Belawan, Polres Pelabuhan Belawan, Polsek Belawan, Anggota kebersihan seluruh Kecamatan Pemko Medan, Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) serta Aliansi Masyarakat Belawan.

Dalam kegiatan tersebut perwakilan dari FKUB mendeklarasikan Pemilu Damai dan menyatakan sikap untuk siap mendukung serta mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2019, dengan tetap menjaga kerukunan, perdamaian, memelihara persaudaraan dalam perbedaan dan menguatkan persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, menghindari penyebaran berita hoax, ujaran kebencian, fitnah serta pertentangan SARA (Suku Agama Ras dan Antar golongan) yang mengakibatkan perpecahan dan permusuhan. Selanjutnya menerima hasil pemilu dan mendukung siapapun yang dipercaya dan mendapat dukungan rakyat. Kemudian diminta kepada seluruh umat beragama agar menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar.

Hadir dalam acara tersebut  Kapolres Pelabuhan Belawan, Danyonmarhanlan I, Danramil Kodim 0201/BS, Camat Belawan serta Tokoh Agama Islam, Kristen, Hindu, Budha, dan Kong Hu Chu.

loading...