KASAU Meninjau Beberapa Stand Pesta Rakyat HUT AU – 73 Dan Berfoto Bersama Peserta 101 DC

KASAU Meninjau Beberapa  Stand Pesta Rakyat HUT AU - 73 Dan Berfoto Bersama Peserta 101 DC

Dalam rangkaian kegiatan Pesta Rakyat HUT TNI ke 73, TNI AU melalui stand Dinas Administrasi Personal AU (DISMINPERSAU) memberikan layanan informasi mengenai pendaftaran Taruna/ Taruni Akademi Angkatan Udara. Informasi diberikan dalam bentuk komunikasi langsung, brosur, maupun informasi yang ditempel di dalam stand. Pendidikan taruna/taruni dilaksanakan selama lebih kurang empat tahun melalui pendidikan asrama dan biaya pendidikan ditanggung oleh negara.

Akademi TNI Angkatan Udara menyediakan tiga program studi yaitu Tekhnik Aeronautika Pertahanan, Tekhnik Elektronikka Pertahanan, dan Tekhnik Manajemen Industri. Lulusan Akademi Angkutan Udara nantinya akan ditugaskan menurut kecabangan/ korps yaitu penerbang/ navigator, tekhnik, elektronika, pembekalan, administrasi, paskhas, polisi militer, dan dinas khusus. Masyarakat yang berminat mendaftarkan putra putrinya dapat mendaftarkan diri melalui website resmi diajurit TNI AU https://diajurit.tni-au.mil.id.

Bapak KASAU Bersama 101 DC

Cakra101 yang terdiri dari berbagai kelompok komunitas  aktifitas, baik Media Cakra101, Cucu Maung, MaUng Band, Art & Decoration, juga kelompok Peselam 101 DC yang memiliki berbagai prestasi. Seperti yang nampak dalam foto berikut : Awal Sucahyo ( umur 14 thn Berseragam Pramuka ) adalah Pengibar bendera merah putih dari dasar ke atas permukaan laut, di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, 17/08/2017, Pemegang brevet renang Selat Madura, Renang Selat Sunda dan brevet Peselam. Sedangkan Jose Renaldo (umur 20 thn dengan kostum kuning  Marinir),  pemegang brevet Peselam dan Selat Sunda.

Selain stand DISMINPERSAU, Yayasan PIA Ardya Garini yang dipimpin Ibu KASAU Ayu Yuyu Sutisna juga turut membuka stand Program PIA Peduli yaitu pelayanan kesehatan bagi masyarakat seperti pemeriksaan tekanan darah, gula darah, konsultasi dokter umum dan dokter gigi, pemberian kaca mata baca, serta konsultasi gizi.

Pelayanan kesehatan masyarakat ini mendapatkan animo baik dari masyarakat. Salah seorang pengunjung, Riana (42) mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada TNI AU yang setiap tahun selalu menyelenggarakan pesta rakyat dan dibukanya stand program PIA peduli yaitu fasilitas dan pelayanan kesehatan gratis.

Peserta pelayanan kesehatan gratis ini juga mendapatkan bingkisan seperti pasta gigi, kacamata, dan vitamin untuk masyarakat yang berkunjung dan memeriksa kesehatannya di stand PIA PEDULI. Pengunjung lain berharap agar pelayanan kesehatan tidak hanya dilakukan saat HUT TNI AU akan tetapi lebih sering dilakukan, “program PIA peduli sangat membantu dan menguntungkan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu seperti saya, hampir setiap tahun saya mengikuti program PiA peduli, harapannya sering-sering aja membuka kesehatan gratis seperti ini” ujar Feni (35).

Tim MC101

loading...