24 Prajurit “Rakca Bhuana Cakti” Batalyon Arhanud 2 Marinir Naik Pangkat

24 Prajurit "Rakca Bhuana Cakti" Batalyon Arhanud 2 Marinir Naik Pangkat

Media Cakra101, Surabaya.- Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Kusno Eko Haryanto, M.Tr.Hanla, memimpin upacara kenaikan pangkat  prajuritnya di Ruang rekreasi  Batalyon Arhanud 2 Marinir Karangpilang, Surabaya. Jumat (12/04/2019).

Sebanyak 24 prajurit “Rakca Bhuana Cakti” Yon Arhanud 2 Mar menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 01 April 2019, dengan rincian 3 orang dari Serka ke Serma, 3 orang dari Sertu ke Serka,7 orang dari Serda ke Sertu, 3 orang dari Koptu ke Kopka, 6 orang dari Praka ke Kopda dan 4 orang dari Prada ke Pratu.

Dalam amanatnya, Danyon Arhanud 2 Mar menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah seremonial belaka atau hal yang rutinitas maupun otomatis tetapi diperlukan perjuangan dan pengorbanan sehingga yang bersangkutan memang pantas untuk diusulkan kenaikan pangkatnya. Pada hakekatnya kenaikan pangkat dalam kehidupan militer adalah simbol status yang mencerminkan besarnya tanggung jawab tuntutan kemampuan dan kedudukan seorang prajurit dalam organisasi TNI. Oleh karena itu semakin tinggi pangkatnya, semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab yang diemban, harus lebih membuka diri serta terus meningkatkan kemampuan agar keberadaan kita memang dibutuhkan di Satuan.

“Jadikanlah kenaikan pangkat ini membuat kalian semakin dewasa, teruskanlah berusaha meraih prestasi yang lebih tinggi, tingkatkan kualitas diri dan pengetahuan serta kearifan dalam bersikap dan bertindak,” tegas Letkol Marinir Kusno Eko Haryanto, M.Tr.Hanla.

Diakhir amanatnya Danyon Arhanud 2 Mar mengucapkan, selamat kepada anggota yang naik pangkat dan memberikan apresiasi dengan kenaikan pangkat yang diperoleh para prajurit batayon Arhanud 2 Mar periode 01 April 2019, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan bimbingan, petunjuk dan kekuatan kepada kita semua dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada bangsa, negara dan Korps Marinir yang kita cintai.

Usai upacara kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan acara tradisi mandi kembang bagi Prajurit yang naik pangkat, dengan tujuan untuk  membersihkan hati, agar semakin lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

MC101 -Dispen Kormar

loading...