Kawal Pemilu Menbanpur 2 Mar Siapkan Tiga SSY

Kawal Pemilu Menbanpur 2 Mar Siapkan Tiga SSY

Media Cakra101, Surabaya.- Prajurit Menbanpur 2 Marinir yang tergabung dalam 3 Satuan Setingkat Batalyon (SSY) Pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 melaksanakan apel gelar personel dan material di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya.  Jumat (12/04/2019).

Kegiatan dipimpin oleh Pasops Danmenbanpur 2 Marinir Letkol Marinir M. Nur Rohman S.E., M.T.r. Hanla., melaksanakan pemeriksaan kesiapan personel dan material menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019 Menbanpur 2 Marinir.

Dalam amanatnya Pasops Danmenbanpur 2 Marinir mengatakan, tinggal beberapa hari lagi akan dilaksanakan pencoblosan terkait Pilpres dan Pileg. Sesuai dengan arahan Panglima TNI agar dipahami, dipedomani dan ditegaskan tentang Netralitas TNI. Untuk itu agar melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Tahun 2019 sesuai aturan dengan penuh rasa tanggung jawab serta koordinasi yang baik dengan satuan atas maupun satuan samping.

Sebagai prajurit lapangan, lanjutnya, harus bisa membedakan berita yang sifatnya hoaks atau yang merupakan fakta, sehingga tidak mudah terpancing oleh adanya isu selama dalam melaksanakan pengamanan. “Pelajari tugas TNI dalam melaksanakan pengamanan sesuai buku petunjuk tentang pengamanan dan pahami daerah operasi serta peta situasi yang sudah ada terutama pada posisi pasukan ditempatkan,” tegas Pasops Danmenbanpur 2 Mar.

Disampaikan juga oleh Pasops Danmenbanpur 2 Mar, sesuai rencana, dalam Pileg dan Pilpres mendatang prajurit Menbanpur 2 Marinir menyiapkan 3 SSY. 2 SSY siap digerakkan posisi di Kesatrian Sutedi Senaputra dan 1 SSY akan ditempatkan dibeberapa titik di wilayah Surabaya, Gresik dan Sidoarjo.

MC101 – Dispen Kormar

loading...