Prajurit Mako Marinir Laksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan

Prajurit Mako Marinir Laksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan

Media Cakra101, Jakarta.- Segenap Prajurit dan PNS Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) melaksanakan Upacara Bendera yang dipimpin langsung oleh Inspektur Korps Marinir (Ir Kormar) Kolonel Marinir Lasmono di Lapangan Hijau Kesatrian Mako Kormar Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Jakarta Pusat, Kamis (18/04/2019).

Upacara yang dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB secara rutin tanggal 17 setiap bulan ini sebagai bentuk penghormatan serta mengenang jasa para pahlawan yang berjuang demi berkibarnya sang saka Merah Putih di seluruh pelosok Nusantara dari Sabang sampai Merauke.

Dalam amanat Panglima TNI Mersekal TNI Hadi Tjahjanto yang dibacakan oleh Ir Kormar mengatakan, “Tanggal 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan negara Indonesia karena pesta demokrasi telah dilaksanakan serta keberhasilan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut tidak lepas dari peran seluruh Prajurit dan PNS TNI, baik itu sebagai bagian dari komponen bangsa, maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi”. 

Lebih lanjut Panglima TNI juga memerintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI agar tetap melaksanakan tugas dan fungsi serta tanggung jawabnya masing-masing guna meningkatkan kepekaan, kepedulian, dan kesiapsiagaan untuk mencegah dini serta deteksi dini untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi di tengah-tengah masyarakat.

Sebelum mengakhiri amanatnya Panglima TNI berpesan kepada Prajuritnya agar tidak pernah ragu dan jangan pernah merasa lebih, karena tugas yang kita tunaikan hari ini adalah demi masa depan Bangsa dan Negara demi generasi mendatang serta kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

MC101 – Dispen Kormar

loading...