Jalasenastri Yonmarhanlan IX Ikut Upacara Tabur Bunga di Laut Hut Ke-55 Dharma Pertiwi

Media Cakra 101, Ambon,- Segenap pengurus dan anggota Jalasenastri Ranting A Cabang 1 Korcab Pasmar 3/ Yonmarhanlan IX mengikuti Upacara Tabur Bunga dilaut dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-55 Dharma Pertiwi yang dilaksanakan di Dermaga Irian Lantamal IX Ambon, Maluku. Senin (22/04/2019)

Pada upacara yang dipimpin langsung oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah Q Ny. Nida Marga Taufik sekaligus Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/ Pattimura tersebut diikuti oleh seluruh unsur Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/ Pattimura, Ketua Jalasenastri Korcab IX DJA III beserta pengurus dan anggota, para pengurus Jalasenastri Ranting A Cabang 1 Korcab Pasmar-3 beserta anggota, dan Ketua PIA Ardya Garini Lanud Pattimura beserta pengurus dan anggota.

Upacara Tabur Bunga diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh Pimpinan Ziarah, dilanjutkan mengheningkan cipta. Selanjutnya Ketua Dharma Pertiwi Daerah Q Ny. Nida Marga Taufik yang didampingi Ketua Jalasenastri Korcab IX DJA III, Ketua PIA Ardya Garini secara simbolis  menaburkan karangan bunga dari atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Alkura di perairan Teluk Dalam Ambon dan diikuti tabur bunga oleh  seluruh peserta.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari peringatan HUT Dharma Pertiwi ke-55 Tahun 2019, selain dari itu bertujuan sebagai bentuk penghormatan kepada Para Pahlawan yang gugur dan yang telah rela berkorban jiwa raga dalam mempertahankan Kemerdekaan RI.

Usai pelaksanaan upacara, rangkaian kegiatan ditutup dengan pelaksanaan foto bersama seluruh peserta Upacara Tabur Bunga di atas Dermaga Irian Lantamal IX.

 

MC 101 – Dispen Kormar

loading...