Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Prajurit dan PNS Mako Kormar Ikuti Upacara Bendera

Media Cakra 101, Jakarta Pusat.- Segenap Prajurit dan PNS Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) melaksanakan Upacara Bendera hari Senin yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Mako Kormar Kolonel Marinir Anak Agung Gede Agung Jayaputra, S.E., di Lapangan Hijau Kesatrian Mako Kormar Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Jakarta Pusat, Senin (22/04/2019).

Upacara bendera merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada seluruh prajurit dan PNS Mako Kormar terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Pengibaran bendera Merah Putih merupakan kegiatan inti dalam pelaksanaan upacara bendera. Kegiatan tersebut ditujukan untuk menumbuhkan Jiwa Patriotisme Prajurit agar selalu ingat akan perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi berkibarnya sang saka Merah Putih di seluruh pelosok Nusantara.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Kadisminpers Kormar mengatakan dalam rangka pengamanan pemilu 2019, TNI Angkatan Laut bersama komponen bangsa lainnya mengerahkan kekuatan yang cukup besar baik berupa prajurit maupun Alutsista yang tergelar di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu Kasal juga memberikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Laut antara lain; yang pertama, ciptakan keamanan dan ketenangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di wilayah kerja masing masing. Kedua, tidak terpancing dengan berita yang bersifat provokatif maupun berita media sosial serta hoax yang dapat mengganggu stabilitas keamanan. Ketiga, tetap menjaga netralitas serta tidak melanggar ketentuan peraturan serta perundang undangan yang berlaku. Keempat, agar memegang teguh sapta marga dan sumpah prajurit serta Panca prasetya Korpri. Kelima, tingkatkan soliditas TNI Polri. Untuk bersama-sama menjaga dan mengawal pelaksanaan tahapan pesta demokrasi selanjutnya sehingga dapat berjalan sukses dan lancar. agar seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil TNI AL memberikan pemahaman kepada keluarga masing-masing dalam bermedia sosial dengan tidak membuat pernyataan dan atau memberikan komentar-komentar kepada siapapun yang dapat menimbulkan kegaduhan. Keenam, agar seluruh Prajurit dan PNS TNI AL beserta keluarga untuk menjaga citra nama baik TNI dan khususnya TNI AL.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kasal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit dan PNS Angkatan Laut atas semangat pengabdian dalam pengamanan Pilpres (Pemilihan Presiden) dan Pilleg (Pemilihan Legislatif) 2019.

“Tingkatkan terus kewaspadaan terhadap dinamika yang berkembang agar kita mampu melaksanakan tugas-tugas ini dengan baik,” tegas Kasal.

MC 101 – Dispen Kormar

loading...