Dankolatmar Kunjungi Puslatpurmar 7 Lampon

Media Cakra101, Banyuwangi.- Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Suliono, S.E., mengunjungi Pusat Latihan Pertempuran Puslatpur Korps Marinir (Puslatpurmar) 7 Lampon Pesangaran, Banyuwangi, Rabu (24/04/2019).

Kedatangan Dankolatmar yang didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 5 PG Kormar dan juga Pasintel Kolatmar Letkol Mar Inggit Dahana S, Pasops Kolatmar Letkol Mar A Z Tambunan, Paslog Kolatmar Letkol Mar Wisnu W, Pasbangtik Kolatmar Letkol Mar Ramelan, KA Akun Kolatmar Letkol Laut Bertha A, Pabinhar Cabang 5 disambut langsung oleh Komandan Puslatpurmar 7 Lampon Mayor Marinir Sapto dan Ketua Jalasenastri Ranting H Cabang 5 PG Kormar, para Perwira Staf serta segenap prajurit dan ibu-ibu Jalasenastri Puslatpurmar 7 Lampon.

Dankolatmar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungannya bersama rombongan tersebut adalah untuk bersilahturrahmi dengan para prajurit dan Jalasenastri Puslatpurmar 7 Lampon.

“Merespon perkembangan Korps Marinir kedepan yang lebih besar, Kolatmar sebagai kotama pembinaan akan berubah menjadi kotama opsrasional otomatis tugas dan tanggung jawabnya semakin besar”, ucap Dankolatmar dalam arahannya.

Lebih lanjut, dikatakan, Kolatmar sebagai sarang pelatih dituntut untuk mampu melatih satuan-satuan pelaksana di jajaran Korps Marinir menjadi prajurit prajurit handal dan profesional, maka dari itu isi diri atau bekali dengan ilmu ilmu kepelatihan yangberguna dan bermanfaat dalam melaksanakan tugas pokok sebagai pelatih.

“Peran serta dukungan dari ibu-ibu Jalasenastri sangat besar oleh karena itu jaga dan bina rumah tangga serta gunakan waktu sebaik-baiknya untuk keluarga, terapkan pola hidup yang sehat, jaga hati selalu gembira dan bahagia serta sempatkan untuk berolah raga”, tambah orang nomor satu di jajaran Kolatmar tersebut.

Sebelum mengakhiri arahannya Dankolatmar menekankan prajurit di jajarannya agar mewaspadai situasi pasca Pemilu, jaga netralitas TNI, jangan terlibat langsung maupun tidak langsung dan selalu memonitor perkembangannya.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah dengan seluruh prajurit Puslatpur 7 Lampon.

MC101-Dispen Kormar

 

 

loading...