Yonif 10 Mari/Sby Akhiri Kepelatihan Siswa Bakamla Ri Dengan Berbagai Atraksi Demo

Media Cakra101, Batam.- Pelatihan Dasar Paramiliter Siswa Bakamla RI yang dilaksanakan di Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY secara resmi ditutup oleh Kepala Bakamla RI Laksamana Madya Bakamla Achmad Taufiqurrochman di Lapangan Apel Yonif 10 Mar/SBY , Batam Kep. Riau. Kamis (25/04/2019).

Rangkaian kegiatan penutupan siswa Bakamla RI ini dimeriahkan dengan berbagai atraksi demo yang diperagakan langsung oleh siswa Bakamla RI, diantaranya Demo Kolone Senapan, Bongkar pasang senjata, Beladiri Militer, Senam perahu karet, senam balok, Halang Rintang, dan yang terakhir VBSS atau yang sering disebut dengan pembebasan sandera.  Penonton yang hadir terlihat begitu terpukau dengan atraksi yang diperagakan oleh siswa yang dididik selama tiga bulan tersebut. 

Dalam amanatnya Kepala Bakamla RI mengatakan, “Jadikan Latsarmil ini sebagai pengalaman yang berharga. Bina dan kembangkan terus kemampuan yang sudah diajarkan oleh pelatih maupun istruktur selama ini agar ilmu yang kalian dapat berguna dalam penugasan”.

Peserta Pelatihan Dasar Militer untuk Paramiliter Bakamla ini diikuti 200 orang yang terdiri dari 169 Pria dan 31 Wanita dari seluruh Indonesia. Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir Letnan Kolonel Marinir Rino Rianto selaku Pimpinan latihan menjelaskan bahwa siswa Bakamla RI ini kita bentuk agar menjadi Paramiliter yang kuat, handal dan bermental Baja.

Penutupan kepelatihan dihadiri oleh Kepala Bakamla Zona Barat Laksamana Pertama Bakamla Eko Murwanto M.S.Sos, Karo Umum Bakamla Brigjend Bakamla Sandi, Wadan Lantamal IV TPI Kolonel laut (P) Imam Teguh Santoso, Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, Aspers Dankormar Kolonel Mar I Made Sukada, Danyonif 10 Mar/SBY Letkol Mar Rino Rianto serta jajaran pejabat Bakamla Zona Barat.

MC101 – Dispen Kormar

 

loading...