Komandan Kolatmar Buka Kursus Senjata Bantuan Infanteri Korps Marinir

Media Cakra 101, Pasuruan.- Komandan Komando Latih Korps Marinir Kolonel Marinir Suliono, S.E. yang diwakili Pasops Kolatmar Letkol Mar A Z Tambunan membuka Kursus Senjata Bantuan Infanteri Korps Marinir (Senbanif Kormar) di Lapangan Apel Puslatpurmar 3 Grati, Pasuruan, Senin (29/04/2019).

 

Upacara Kursus Senbanif Kormar Ta. 2019 kali ini diikuti oleh 1 SST Pelatih, 20 Pers peserta Kursus dan 2 SST Pasukan Depotase dari Puslatpurmar 3 Grati terserbut rencananya akan dilaksanakan selamat 1 bulan.

Adapun selaku Palaksus dalam Kursus tersebut Mayor Marinir Rudi Sutisna M.Tr.Opsla Komandan Puslatpurmar 3 Grati, sedangkan para pejabat yang hadir dalam Upacara Pembukaan Kursus tersebut antara lain Komandan Puslatsus Letkol Marinir Charles Ariyanto Limban Gaol, Komandan Puslatpurmar-3 Grati Mayor Marinir Rudi Sutisna M.Tr.Opsla, Paban Ops Pasmar-2 Letkol Marinir Agus, Pasiops Yonif 1 Mar Mayor Marinir Irman, seluruh Perwira Staf Mako Kolatmar dan Dandentih PLP-3 Grati.

Dalam amanat Komandan Kolatmar yang dibacakan oleh Pasops Kolatmar Letkol Mar A Z Tambunan menyatakan seiring perkembangan dan kemajuan tekhnologi maka dipandang perlu untuk meningkatkan SDM yang profesional sesuai dengan bidang kerjanya, agar dapat meningkatkan keterampilan kemampuan prajurit sebagai pengawak senjata bantuan infanteri dalam rangka menunjang tugas dan tanggung jawabnya, maka perlu adanya pembinaan personel dijajaran Korps Marinir , salah satunya melalui Kursus Senjata Bantuan Infanteri.

Dengan diselenggarakannya kursus tersebut diharapkan para peserta kursus dapat menguasai karakteristik senjata taktik lapangan jenis senjata bantuan infanteri sesuai dengan fungsi senjata tersebut.

Adapun tujuan dari Kursus Senjata Bantuan Infanteri tersebut adalah untuk membekali para peserta kursus agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengawak senjata bantuan infanteri dengan harapan para peserta kursus dapat menguasai materi praktek lapangan senjata bantuan infanteri yang profesional dalam mendukung pelaksanaan tugas yang akan datang.

Sebagai institusi Kolatmar merupakan wadah kepelatihan untuk meningkatkan profesionalisme Satuan dijajaran Korps Marinir. Oleh karena itu kita senantiasa mengasah kemapuan agar menjadi prajurit yang profesional, untuk itu Kolatmar memandang perlu melaksanakan suatu pembinaan personel melalui kursus  hal ini sebagai program dan merupakan kaderisasi pengawak organisasi di jajaran Korps Marinir.

Sebelum mengakhiri amanatnya Komandan Kolatmar memberikan beberapa penekanan antara lain Pertama tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan untuk melaksanakan tugas yang akan datang. Kedua pahami karakteristik jenis senjata bantuan INF dan mahir dalam mengoperasikan.Ketiga jadikan diri saudara sebagai pengawak senjata bantuan INF yang profesional untuk mendukung tugas pokok. Keempat pahami hayati serta implementasikan ilmu yang didapat dimanapun anda berdinas dan bertugas. Kelima ikuti jalannya kursus ini dengan penuh semangat mulai dari awal sampai selesai secara terus menerus.

 

MC101 – Dispen Kormar

loading...