Asintel Danpasmar 3 Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional

Meida Cakra101, Sorong.- Asisten Intelijen Komandan Pasmar 3 (Asintel Danpasmar 3) Kolonel Marinir Ferdy Erwin Takaendengan mewakili Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M., menghadiri upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2019, bertempat di Lapangan Apel Kantor Walikota Sorong Jl. Kurana Remu Utara Sorong, Papua Barat. Kamis (02/05/2019)

Pada upacara Hari Pendidikan Nasional yang mengusung tema, “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan’’  tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Sorong Drs. Ec. L. Jitmau.,M.M.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Sorong membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI) Muhadjir Effendy yang mengatakan, “Bangsa Indonesia baru saja menjalani pesta demokrasi secara serentak untuk jadikan Pemilu sebagai proses pembelajaran yang menuju kedewasaan dalam berdemokrasi, selanjutnya bahwa pendidikan berkarakter adalah untuk membentuk insan yang sopan santun dalam perbuatan serta bertanggungjawab dalam pekerjaan dan tugas yang diberikan dan dibebankan kepadanya’’.

“Tujuan pendidikan Nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap keratif, Mandiri dan bertanggung jawab,” ucap Mendikbud RI mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Mar Ferdy Erwin Takaendengan (Asintel Danpasmar 3), Kolonel Laut (P) Robertus T. Waskito, S.E.,M.M (Wadan Lantamal XIV), Kolonel Laut (E) Prasetyo (Aspers Koarmada III), Kolonel Kav Bertho Sadar Paimaon Capa (Pasipers Korem 181/PVT), Letkol PM Noerhadi (Danpomdam VIII kasuari), Kompol A. Roufik (Polairud Sorong), Mayor Laut (PM) M. Ridwan (Kasi Gakkum Pomal Lantamal XIV), Kompol Tutur Ompossunggu (Kabagsumda Polres Kota Sorong), Bpk. Sunarto (Ka Basarnas Sorong), Para jajaran Staff Walikota Sorong, Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA/SMK Kota Sorong, dan tamu undangan lainnya.

MC101-Dispen Kormar

loading...