Kadisprov Korps Marinir Pimpin Upacara Bendera

Media Cakra101,Jakarta.- Prajurit Dan PNS Detasemen Markas Komando Korps Marinir (Denma Mako Kormar), melaksanakan kegiatan Upacara Bendera Minggu Pertama di bulan Mei bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Dinas Provos Kolonel Marinir Aris Budiadi. S.PI., Komandan upacara Mayor  Marinir Daryat, di Lapangan apel Denma Mako Kormar, Jl Prajurit Usman Harun No 40 Jakarta Pusat, Senin, 6/5/2019.

Dihari pertama bulan puasa ini Kadisprov mengucapkan,  Selamat Menjalankan ibadah Puasa bagi yang melaksanakan Semoga Amal Ibadah kita di Bulan Suci ini dapat di terima Tuhan Yang Maha Esa.  Berkenaan dengan upacara minggu pertama di bulan ini marilah kita renungkan kembali semangat perjuangan dan Nilai Nilai Patriotisme dari para pejuang dan Patriot bangsa, yang telah menghantarkan kemerdekaan bangsa Indonesia sebagaimana mestinya.

Selanjutnya Kadisprov menyampaikan kepada seluruh Prajurit dan PNS bahwa Pemeriksaan kesehatan itu merupakan program dari TNI AL yang diperuntukkan bagi seluruh personel. Pemeriksaan kesehatan ini meliputi fisik yang terkait pada mata, telinga, gigi dan mulut, varises, hemoroid, parikokel, EKG, foto torax dan USG, serta pengecekan laboratorium yang dilakukan terhadap darah dan air seni.

Kadisprov mengatakan pemeriksaan kesehatan berkala bertujuan untuk mengetahui kondisi terkini kesehatan prajuritnya. Sehingga akan diketahui apakah terindikasi sakit atau keluhan, bila ada jenis penyakit yang ditemukan atau keluhan maka akan ada saran rujukan untuk berobat dengan mengikuti  saran dokter atau pencegahan terhadap hal-hal yang mengganggu kondisi kesehatan secara perorangan. “Diharapkan kegiatan ini merupakan langkah preventif untuk mengatisipasi terhadap kemungkinan penyakit atau keluhan yang dialami oleh para anggota, agar kondisi bisa dijaga tetap sehat dan bugar dengan pola makan teratur istrahat yang cukup serta berolahraga,” tambahnya.

Pada akhir amanatnya Kadisprov menekankan kepada seluruh peserta upacara agar melengkapi Kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor itu sangat penting sebagai pengaman kita saat berkendara. Kelengkapan kendaraan juga jangan diabaikan mulai dari dongkrak dan segitiga pengaman untuk mengatasi kendala saat berkendara, terutama kendaraan dinas yang digunakan untuk mengangkut personel,”imbuh Kadisprov Kolonel Marinir Aris Budiadi. S.PI.,

Mc101-Dispen Kormar

loading...