DANYONKES 2 MAR DONOR DARAH SETELAH BUKBER BERSAMA YATIM DAN WARAKAWURI

Media Cakra101, Surabaya.- Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Danyonkes 2 Mar) Letkol Laut (K) dr. Amir Surya, Sp.M.,M.Tr.Hanla, melaksanakan buka puasa bersama dengan anak yatim dan Warakawuri serta dilanjutkan donor darah, yang dilaksanakan di ruang serba guna Yonkes 2 Mar Karangpilang, Surabaya. Kamis (23/05/2019).

Kegiatan buka bersama tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an kemudian dilanjutkan sambutan oleh Danyonkes 2 Mar dan ceramah agama.

Dalam sambutannya Danyonkes 2 Mar mengatakan, kegiatan buka puasa ini dilaksanakan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi, selain itu juga sebagai rasa syukur kepada Allah SWT yang telah banyak melimpahkan nikmat dan hidayah-Nya sehingga kita dapat melaksanakan ibadah puasa serta kewajiban-kewajiban kita sebagai prajurit Korps Marinir yaitu dengan mengabdikan diri kita demi tegaknya NKRI dengan menolong sesama dengan donor darah. Karena dengan setetes darah, sangat berarti untuk menyelamatkan jiwa manusia lainnya.

Donor darah kali ini melibatkan prajurit di jajaran Pasmar 2 Korps Marinir dan peserta donor darah yang ditunjuk adalah prajurit yang memenuhi persyaratan sesuai hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Kesehatan.

Sementara itu, tausiah agama yang disampaikan oleh Ustadz Drs. Muntaha dari Sidoarjo yang mengangkat tema “Semakin bersemangat dalam menjalankan ibadah Puasa Ramadhan”, mengupas tentang manfaat ibadah Sholat dan membaca Al Qur’an di bulan suci Ramadhan yang penuh dengan berkah dan ampunan, sebagai ladang amal ibadah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pada kegiatan ini Komandan juga berkesempatan menyerahkan tali asih dan bingkisan kepada anak yatim dan warakawuri Yonkes 2 Mar.

Acara dilanjutkan buka puasa bersama dengan menyantap takjil, sholat Maghrib berjamaah dan ramah tamah, kemudian diteruskan donor darah serta memohon do’a keselamatan untuk keluarga besar dan anggota Yonkes 2 Mar yang sedang melaksanakan tugas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanyonkes 2 Mar Mayor Laut (K) Riski Hardani dan para Perwira Staf Yonkes 2 Mar.

MC101-Dispen Kormar

loading...