Kepala Staf Korps Marinir Terima Tim Verifikasi BPKP RI

Media Cakra 101, Jakarta.-  Kepala Staf Korps Marinir (Kaskormar) Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto menerima Tim Verifikasi BPKP, (Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan)  di Ruang Rapat Brigif-1 Marinir Ksatrian Hartono. Jl.Cilandak KKO, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Jum’at (14/6/2019).

Tim Verifikasi yang terdiri dari  Direktur Pengawas Bidang Hankam Deputi Polhukam PMK BPKP Dr.  Faisal, Penanggung Jawab dan Kepala Tim Muhammad Jalu Wredo A, Pengendali Teknis Mardin Simanjuntak, berserta Enam Anggota Tim, Timbul Sinaga, Doni Pinda Supriyanto, Dwi Aris Budi Santoso, Kukuh Haryoko, Baby Fauziah Zainal, Andreas Heroe Soebekti anggota tersebut akan melaksanakan tugasnya memeriksa Laporan Verifikasi BPKP atas hutang BMP TA 2019 pada TNI AL, Verifikasi akan berlangsung dua hari tanggal 14 dan 17 Juni 2019 di Ksatrian Hartono Brigif 1 Marinir Cilandak Jakarta Selatan.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Kaskormar, Direktur Pengawas Bidang Hankam Deputi Polhukam PMK BPKP Dr.  Faisal, Menembak Pistol, Ishoma dilanjutkan Pendalaman.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono M. Tr. (Han), dalam amanatnya yang dibacakan Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto mengatakan bahwa selaku Pemimpin Korps Marinir beserta staf di jajaran Mako Kormar sangat mengapresiasi dan menyambut gembira kegiatan Verifikasi ini, karena yakin dan percaya bahwa kegiatan ini sangat penting dalam rangka memperolrh masukan–masukan yang konstruktif dan berharga, guna perbaikan serta peningkatan demi kemajuan Korps Marinir dimasa yang akan datang.

“Hal lain yang diharapkan dari kegiatan ini kiranya Tim BPKP RI dapat berperan sebagai mitra kerja, sehingga segala hambatan dan permasalahan yang terjadi khususnya mengenai hutang atas pemakaian bahan bakar minyak dan pelumas (BMP) di lingkungan Korps Marinir pada tahun anggaran 2018 yang lalu, mendapatkan solusi pemecahan permasalahan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku”, Ucapnya.

Selanjutnya Komandan Korps Marinir menyampaikan kepada Staf dan unsur-unsur yang terkait dalam kegiatan Verifikasi ini, agar memberikan semua data yang diperlukan oleh Tim BPKP RI, sehingga nantinya dapat memberikan gambaran dan kejelasan yang sebenar-benarnya kepada Staf inspektorat dalam hal ini Irkormar beserta anggota Staf untuk memberikan pendampingan yang diperlukan kepada Tim BPKP RI selama kegiatan Verifikasi ini dilaksanakan di lingkungan Korps Marinir, guna mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kemudian pada kesempatan tersebut Direktur Pengawas Bidang Hankam Deputi Polhukam PMK BPKP Dr.  Faisal menyampaikan Lembaga ini biasa disingkat BPKP, adalah Lembaga pemerintah nonkementerian Indonesia yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengawasan keuangan dan pembangunan yang berupa Audit, Konsultasi, Asistensi, Evaluasi, Pemberantasan KKN serta Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan sesuai dengan peraturan yang berlaku. BPKP berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden dan dipimpin oleh seorang Kepala. Sesuai dengan Pasal 2 dan 3 Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 192 Tahun 2014 Tentang Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). BPKP mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pengawasan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut: Irkormar, Aslog Dankormar, Kadismat Dankormar, Aslog Danpasmar 1, Para Paslog Kolak Pasmar 1, Paslog Lanmar Jakarta, Dandenbek Lanmar Jakarta, Paslog Rumkitalmar Cilandak, Pasmin Denjaka, Pasmin Denma Mako Kormar dan Para Perwira Staf Itkormar.

MC101 – Dispen Kormar

 

loading...