Gelar Apel Pam BKO Polda Metro Jaya Dalam Rangka Pengamanan  Sidang Penyelesaian Hasil Pilpres 2019 Di Depan Gedung MK

Media Cakra101, Jakarta.-  Dalam rangka Pengamanan  Sidang Penyelesaian Hasil Pilpres 2019 Kapolres Metro Jakarta pusat Kombes pol Harry Kurniawan mengggelar Apel Pam BKO Polda Metro Jaya yang berlangsung di depan gedung Mahkamah Konstitusi Jl. Merdeka Barat Gambir Jakarta Pusat, Selasa 25/06/2019 pukul 07.30 Wib.

Ada pun arahan dan informasi yang disampaikan Kapolres yaitu Bahwa sesuai informasi dari MK, pelaksanaan pengumuman hasil sidang MK yang direncanakan dlaksanakan  awal tgl 28 Juni 2019, akan dimajukan menjadi tgl 27 Juni 2019.

Lebih lanjut Kapolres menyempaikan Penekanan ulang bahw pelaksanaan pengamanan di Depan MK ini dilarang untuk membawa senjata tajam dan peluru tajam.  Pelaksanaan pengamanan harus sesuaikan dengan  instruksi  yang telah dibuat, dan untuk saat ini kondisi jalan-jalan  yang dalam kategori kritis/rawan belum semuanya dilaksanakan penyekatan/penutupan, sehingga personel yang melaksanakan pengamanan harus senantiasa siaga. Rencananya mulai besok seluruh jalan yang rawan akan dilaksanakan penutupan secara total.Foto MC101 Selasa 25/06/2019

Selain itu  Pelaksanaan pengamanan di depan MK cukup gunakan alat PHH dan bertahan di tempat, tidak boleh ada yang mengejar massa/demonstran guna mengantisipasi kejadian yang  tidak diinginkan seperti yang terjadi pada saat pengamanan di Bawaslu. Selanjutnya Kapolres menegaskan bahwa laksanakan koordinasi dan komunikasi seluruh unsur terkait secara intensif dan selalu memonitor perkembangan situasi.  Demikan penyampaian Kapolres.

Apel Pam BKO Polda metro Jaya dihadiri oleh berbagai Komposisi pasukan dari TNI-Polri dengan jumlah keseluruhan anggota personelnya 1.184 Orang.

MC101-W001

loading...