Peringati Hari Donor Darah Dunia, Prajurit Puslatpurmar 5 Baluran Laksanakan Donor Darah

Media Cakra101, Situbondo.- Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Dunia, prajurit Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran melaksanakan kegiatan sosial donor darah di di Puslatpurmar 5 Baluran, 1Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur. Jumat (28/06/2019).

Kegiatan bakti sosial kesehatan yang digelar oleh Puslatpurmar 5 Baluran bekerja sama dengan PMI Banyuwangi tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir 1(Puslatpurmar) 5 Baluran Mayor Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr. Opsla dan diikuti prajurit serta Jalasenastri Puslatpurmar 5 Baluran.

Mayor Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr. Opsla mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh prajurit Puslatpurmar 5 Baluran untuk peduli dan sadar terhadap kesehatan pribadi. Selain itu juga sebagai wahana untuk meningkatkan kepekaan prajurit prajurit dan Jalasenastri Puslatpurmar 5 Baluran agar peduli dengan lingkungan sekitar.

Disampaikan juga bahwa manfaat donor darah yaitu menurunkan resiko terkena penyakit jantung, menurunkan resiko Kanker dan menurunkan berat badan serta membantu agar lebih sehat secara psikologis.

“Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial untuk menumbuhkan jiwa sosial prajurit Puslatpurmar 5 Baluran dengan membantu sesama manusia. Kegiatan sosial donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian prajurit Korps Marinir terhadap masyarakat, mengenai kebutuhan persediaan darah. Semoga apa yang kita laksanakan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, ” pungkasnya.

MC101-Dispen Kormar

loading...