Rapat Internal Partai Koalisi Adil Makmur dan Jajaran Pengurus BPN Prabowo-Sandi Pasca Hasil Keputusan Sidang MK

Media Cakra 101, Jakarta Selatan.- Rapat internal para petinggi Koalisi Partai Adil Makmur dan jajaran pengurus BPN Prabowo- Sandi pasca Hasil Keputusan Sidang MK, diadakan di kediaman Prabowo Subianto yang berlokasi di Jl. Kertanegara No.4, Keb. Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 28 Juni 2019.

Rapat dimulai para pukul 15:30 WIB dengan penyampaian pandangan Prabowo Subianto mengenai pasca Keputusan Sidang MK terkait dengan Partai Koalisi Adil Makmur serta ucapan terima kasih secara langsung kepada seluruh pimpinan Partai Koalisi Adil Makmur yang secara bersama-sama telah berjuang untuk mengusung pasangan Capres dan Cawapres No.2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan diadakannya Konferensi Pers oleh 5 Sekjen Partai Koalisi Adil Makmur dan disampaikan inti dalam pelaksanaan rapat oleh Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anza Simanjuntak, “Kami 5 Sekjen Koalisi Adil dan Makmur menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian atas perhatiannya selama ini.”

“Pertemuan Partai Koalisi Adil Makmur pengusung pasangan Prabowo-Sandi pada 2019 ini adalah atas undangan dari Bpk. Prabowo Subianto dan telah berlangsung dengan suasana akrab kekeluargaan. Masing-masing pimpinan Partai politik telah menyampaikan pandangannya terkait dengan pandangan politik kedepan pasca diputuskannnya keputusan dari MK.”

Capres pasangan Prabowo-Sandi juga menyampaikan beberapa hal berupa ucapan terima kasih kepada Para Partai Koalisi dan semua elemen yang telah turut berpartisipasi mendukung. Dalam hal ini Prabowo juga menyampaikan permintaan maaf yang menyatakan bahwa dirinya merasa bertanggung jawab, “Para pendukung semuanya telah memberikan yang maksimal tetapi MK telah memutuskan dan kita harus patuh, karena keputusan ini bersifat final.”

Menurut Prabowo dalam lanjutannya, ia merasa bahwa perjuangan masih belum selesai. Kesadaran untuk menyelamatkan bangsa harus tetap diperlihara, kesadaran untuk membangun negara harus tetap dipupuk. Karena itu ia berharap meskipun tugas Koalisi Adil Makmur tdan Badan Pemenangan Prabowo-Sandi dinyatakan selesai, hubugan baik yang telah tercipta selama ini, agar tetap terjaga dengan baik. Karena MK telah mengambil keputusan yang bersifat mengikat, maka mandat beliau sebagai Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dikembalikan kepada Partai masing-masing.

Kemudian, Prabowo menyerahkan mandatnya kepada partai politik masing-masing yang keputusan masing-masing partai politik dihormati. Agar tetap terjalin komunikasi yang baik, direncanakan bahwa akan diadakan forum pertemuan antara partai politik dalam bentuk Coffee Morning ataupun Kaukus bagi partai-partai dan relawan yang pernah mengusung pasangan Prabowo-Sandi termasuk kerja sama pada parlemen untuk kedepannya. Setelah penghujung, Prabowo kemudian meninggalkan Kediaman Kertanegara menuju ke Kediaman Hambalang pada pukul 18:25 WIB.

Hadir dalam kegiatan; Ketua BPN, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso; Ketua Majelis Pertimbangan PAN, Amin Rais; Ketua Dewan Syuro PKS, Habib Salim Segaf Aljufri; Rachmawati Soekarno Putri; Siti Hediati Rukmana (Titik Soeharto); Laksamana TNI (Purn), Tedjo Edi; Presiden PKS, Sohibul Iman; Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid; Panglima Koppasandi, KH Abdul Rosyid Abdullah Syafi’ie; Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi, Hashinm Djojohadikusumo; Wakteum Partai Gerindra, Fadli Zon; Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani; Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan; Sekjen PKS, Mustafa Kamal; Sekjen PAN, Eddy Soeparno; Sekjen Parti Berkarya; Priyo Budi Santoso; Koordinator Jubir BPN, Dahnil A. Simanjuntak; beserta 40 relawan yang berada di sekitar kediaman Prabowo Subianto. Cawapres pasangan Prabowo-Sandi, Sandiaga Salahudin Uno berhalangan hadir karena sedang bersama keluarganya, namun telah menyatakan untuk mengikuti seluruh keputusan rapat Partai Koalisi ini.

MC101 – W001

loading...