Dankormar Hadiri Forum Group Discussion Potmar

Media Cakra101, Jakarta._ Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr(Han) menghadiri undangan Forum Group Discussion (FGD) Potensi Maritim (POTMAR) tahun 2019, di Wisma Elang Laut, JL.P.Diponegoro No.48, Jakarta Pusat, Kamis (04/07/2019).

Dimana pada acara FGD Potmar Th 2019 diawali dengan sambutan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dan dilanjukan dengan pernyataan dimulainnya acara FGD. Dalam Sambutannya Kasal menyampaikan bahwa peran pentingnya komunitas maritim sebagai elemen penopang ekonomi kelautan dan hankamneg di laut, dihadapkan pada perkembangan lingkungan global, Regional dan Nasional serta persepsi ancaman yang paling mungkin terjadi di laut Indonesia.

Lebih lanjut, suksesnya program pembinaan potensi maritim Th.2019 harus dilandasi dengan komponen dasar negara maritim, pemberdayaan wilayah pertahanan laut dengan membangun budaya masyarakat bahari yang cinta tanah air, serta mengadakan program kegiatan membangun pesisir secara sinergi dan terpadu melalui rumusan kerangka kebijakan pembinaan potensi maritim, diharapkan TNI AL dapat memanfaatkannya untuk mendorong kemampuan TNI AL. Selain itu juga, supaya dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat, yang pada akhirnya dapat turut mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

TNI harus melaksanakan Penangkalan, pencegahan serta penindakan terhadap setiap bentuk ancaman dan gangguan yang dapat membahayakan kelangsungan hidup bangsa, kehormatan bangsa, kedaulatan dan keutuhan wilayah dengan melaksanakan pengamanan perbatasan wilayah darat, laut dan udara yurisdiksi Nasional Indonesia berdasarkan hukum Nasional.

MC101-Dispen Kormar

loading...