Instrukutrur KIBI Korps Marinir Dari Australia Mayor Michelle Anne Picton Bangga Dan Kagum

Media Cakra101, Jakarta.- Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Suliono diwakili Komandan Pusat Latihan Tempur Korps Marinir (Danpuslatpur) 6 Antralina Sukabumi Jawa Barat. Letkol Marinir Ayub Wibowo, S.E., menerima instruktur KIBI dari Australia Major Michelle Anne Picton di Sarang Petarung Matra Laut Bhumi Marinir, Ksatrian Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (03/07/2019).

Kedatangannya diawali dengan penjelasan dari Bintara pendamping tentang Ksatrian Hartono dan Monumen Yasa wira Perkasa yang tercantum nama-nama para pejuang Korps Marinir yang mengandung kisah heroik, Major Michelle Anne Picton merasa bangga ketika menerima penghormatan dari para prajurit Korps Marinir

Major Michelle Anne Picton adalah Kepala Tim Edukasi 8 Australia dalam program pertukaran Prajurit antar kedua negara, Indonesia dan Australia. Sehari-hari beliau bertugas di Badiklat Kementerian Pertahanan RI sebagai salah satu Instruktur Bahasa Inggris. Dalam Rangkaian Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Korps Marinir Wilayah Barat Ta. 2019. mengundang disamping Instruktur dari Korps Marinir yaitu Letkol Laut (KH) Suharianto, yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdiskdik Disminpers Kormar dan Mayor Laut (KH) Andryan Ole, yang sehari-hari menjabat sebagai Kalabsa Kormar yang mengisi materi selama kegiatan kursus berlangsung.

Pada kesempatan tersebut Komandan Puslatpurmar-6 Antralina Letkol Marinir Ayub Wibowo, S.E., selaku Perwira Pelaksana Kursus (Palaksus) mengatakan kegiatan belajar dan mengajar di ruang kelas yang sedang di isi oleh Major Michelle Anne Picton. Para peserta kursus pun tak seolah tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas ini, mereka berusaha menyerap materi yang di berikan oleh instruktur yang murah senyum ini secara maksimal.

Kemudian suasana hangat berlanjut sampai ke meja makan saat berlangsung kegiatan makan siang bersama. Sesekali riuh tawa pecah memenuhi ruangan ketika Instruktur yang telah berusia “kepala empat” ini berusaha menggunakan Bahasa Indonesia dalam candaannya khas “negeri Kangguru”.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan Plakat dan Cinderamata oleh Palaksus, Letkol Mar Ayub Wibowo, S.E., kepada Major Michelle Anne Picton. Sebelum meninggalkan ruang kelas Instruktur ini sempat menyampaikan kekagumannya terhadap antusiasme para peserta kursus dalam mewujudkan “World Class Navy”

MC101-Dispen Kormar

loading...