Presiden RI Joko Widodo Direncanakan Hadir Menjadi Inspektur Upacara HUT Bhayangakara 73, Rabu, (10/7/2019) di Area Monas.

Media Cakra101, Jakarta Pusat.- Kapolri Tito Karnavian dan seluruh Unsur  TNI- Polri  Gelar Gladi Bersih persiapan dan pengamanan Upacara HUT Bhayangkara  2019 di Taman Monas, Senin (8/7/2019) Jakarta Pusat.

Pengarahan Kaplri Tito acara gladi Bersi, Senin, (8/7/19) – MC101/Adam

Hut Bhayangkara 73 ini telah dimeriahkan dengan berbagai kegiatan olah raga dan kegiatan seni sejak tanggal 1 Juli lalu  yang dilaksanakan di berbagai daerah dan Jakarta Pusat. Rangkaian acara kegiatan olahraga dan kegiatan seni, bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas dan kebersamaan TNI-Polri bersama masyarakat. Dengan demikian diharapkan sinergitas TNI-Polri selama ini yang solid dan terjalin dengan baik semakin mampu menjaga stabilitas keamanan dan kesatuan NKRI.

Podium utama Inspektur Upacara, Foto Galdi bersih. Senin, (8/7/19) – MC101/Adam

Tito memastikan bahwa acara puncak dari HUT Bhayangkara ke-73 ini sendiri akan dilaksanakan tanggal 10 Juli 2019 mendatang, dalam bentuk upacara di tingkat nasional. “Nanti inspektur upacara di Monas ini juga Insya Allah oleh Pak Presiden, dan akan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia baik di tingkat Polda maupun Polres dan lain-lain,” kata Tito.

Menurut Pantauan Reporter MC101 di lapangan bahwa acara gladi bersih mulai dilaksanakan Pukul 07.30-10.30 Wib di area Monas.  Hadir pada kegiatan  gladi bersih ini terdiri dari  Unsur- unsur TNI- Polri diantaranya Gabungan Para penerjun dari seluruh angkatan yang  berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 di Monas,  pasukan berkuda Polri, Unsur TNI AL Koarmada 1, unsur TNI AL Kormar, Unsur TNI AU Paskhas, Unsur TNI AD, serta beberapa Unsur Polri lainya seperti Polwan dan Brimob.Selain itu ada pun  Pasukan khusus pembawa bendera Merah Putih pada Upacara HUT 73 Bhayangkara 2019 yang berjumlah 73 personil  yang berasal dari gabungan dan pilihan dari beberapa Sekolah Menengah Umum Jakarta Pusat.

MC101-Adam

loading...