MaUng Band Raih Juara I di Bogor Music Festival

Media Cakra101, Bogor. –  Setelah penampilannya dalam babak audisi  pada 7 Juli 2019 yang lalu, MaUng Band tampil dalam babak final pada acara Bogor Music Festival yang merupakan salah satu rangkaian acara dari Gebyar Ekraf ke 53. Acara ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi Bogor ke 537 yang berlangsung di mall BTM, Rabu, (17/7/2019) kota Bogor.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Bogor ini bekerjasama dengan beberapa pihak diantaranya mall BTM yang senantiasa mendukung kegiatan yang ditujukan untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan asli Bogor. “Selain itu, diharapkan hal ini menjadi kesempatan istimewa untuk memperkenalkan kearifan lokal yang dimiliki oleh kota Bogor ke mata khalayak luas melalui beragam karya lokal yang dibalut unsur modern seperti disajikan pada festival musik, festival film dan festival fotografi”, ujar Andreas Slamet, Center Director mall BTM.

Masih menggaungkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air yang menjadi ciri khasnya, MaUng Band yang tampil membawakan lagu Nusantara 3 milik Koes Plus ini berhasil meraih juara I.

Penampilan MaUng Band diawali dengan Intro lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Sedangkan pakaian yang dikenakan para personilnya merupakan pakaian adat Sunda (pangsi) beserta ikat Sunda. Penampilannya  yang menghibur berhasil memukau para penonton yang hadir.

Manajer Maung Band, Zen Abdurrahman berharap, “Maung Band adalah sekelompok kaum muda  yang mengkspresikan kecintaannya pada bangsa dan tanah air, melalui crative seni dan musik yang bernuansa nasionalisme dan menyuarakan ajaran Luhur Nusantara. Zen juga mengatakan lagu-lagu Maung band kental dengan nuansa kearfian lokal, Zen juga mengharapkan bahwa hadirnya Maung Band juga dapat memberi pengaruh kepada kaum muda untuk mencintai kebudayaannya dan menjunjung tinggi nilai-nilai dan ajarannya,” ungkap Zen.

MaUng Band berhasil menyisihkan sejumlah peserta lainnya pada kategori Band dan berhak atas piala, piagam penghargaan dan sejumlah uang tunai sebagai hadiah. Acara yang ramai dikunjungi warga Bogor ini digelar di lobi mall BTM sejak pukul 8 pagi hingga malam hari.

MC101-Enden/Rudi

 

loading...