Tasyakuran Putra Dankormar Menjadi Seorang Perwira

Media Cakra101, Cilandak.- Letda laut (P) Rakha Azis Muhammad, Lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun 2019 Angkatan ke 64 adalah putra pertama Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono M. Tr (Han). Bersama dengan moment ini Dankormar beserta keluarga adakan syukuran dengan menggelar Qataman Al-Qur’an bersama anak yatim-piatu di Wisma Harun, Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (23/07/2019).

Berlangsung di halaman Istana Merdeka Jakarta pusat pada tanggal 16 Juli 2019 pekan lalu sebanyak 781 Perwira baik dari Akedemi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Akademi Kepolisian (Akpol) telah resmi dilantik oleh Bapak Presiden Joko Widodo dalam upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri. Disitulah lahir seorang Perwira Remaja berpangkat Letda Laut (P) Rakha Azis Muhammad yang telah mengikuti jejak sang Ayah menjadi seorang Perwira di jajaran TNI Angkatan Laut.

Acara diawali dengan lantunan ayat-ayat Al-Qur’an yang dipimpin oleh Ustadz Ahmad Syafaat dari Pondok Pesantren Rumah Yatim Hafidhin Royan bersama sejumlah santriwan dan santriwatinya, lantunan ayat-ayat suci tersebut terdengar tartil dan khidmat dalam pembacaan. Acara ini juga tepat berbarengan dengan ulang tahun dari Letda Laut (P) Rakha Azis Muhammad genap berusia 22 tahun. Selain Qataman Al-Qur’an Dankormar beserta keluarga juga memberikan santunan tali asih kepada para anak didik dari pesantren Hafidhin Royan.

Sedikit sambutan dari orang nomer satu di jajaran Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono M. Tr (Han) mengucapkan terima kasih atas kedatangan tamu undangan diantara nya Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, Komandan Pasmar 2, Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, para Asisten dan kadis Kormar, segenap para Ibu Ibu Jalasenastri jajaran PG Kormar kami minta doa restu bagi keluarga kami, agar anak anak kami nanti nya sukses dalam menapaki karir nya dan yang terpenting lagi segala jalan selalu mendapat kan perlindungan dan ridho dari Allah Subhanahu Wataala , Aaminn.

Selang seling dalam acara ada pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Letda Laut (P) Rakha Aziz Muhammad ,Dankormar, sang Ibunda Ny. Etta Suhartono, beserta adik kandung dilanjutkan dengan ramah tamah oleh seluruh tamu undangan. Tampak juga hadir teman teman sekolah dan dari Akademi Letda Laut (P) Rakha Aziz Muhammad meramaikan acara tersebut.

MC101-Dispen Kormar

loading...