Peringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019 Menart 2 Marinir Gelar Berbagai Lomba

Media Cakra101, Surabaya.- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 Resimen Artileri 2 Marinir menggelar berbagai perlombaan di Lapangan Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Kamis (01/08/ 2019).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, S.E.,M.M., yang juga dihadiri Ketua Cabang 4 Korcab Pasmar 2 Ny. Encep Wahyu Gumelar, Wadanmenart 2 Mar Letkol Marinir Gunawan Tri Utomo, para Perwira staf dan Dansatlak tersebut diikuti prajurit dan Jalasenastri di jajaran Menart 2 Mar.

 

Kegiatan yang bertemakan ”SDM UNGGUL INDONESIA MAJU” tersebut diawali dengan senam peregangan kemudian dilanjutkan jalan santai bersama, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan berbagai perlombaan diantaranya Marines Warrior, lomba balap karung berpasangan dengan memakai Pack dan helm, balap bakiak estafet, lomba gendong istri tutup mata, lomba tarik sarung, lomba yel-yel Jalasenastri antar Ranting Cabang 4 Korcab Pasmar 2, lomba rias tutup mata, dan lomba Karate Kata Beregu.

Danmenart 2 Mar dalam arahannya di depan prajurit dan Jalasenastri mengatakan, lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan kreativitas, membentuk karakter positif bagi seluruh prajurit Menart 2 Mar dan Jalasenastri serta meningkatkan tali silaturahmi, rasa persaudaraan, kerjasama dan kebangsaan.

Dengan perlombaan tersebut, orang nomor satu dijajaran Resimen Artileri 2 Marinir itu mengharapkan para seluruh peserta lomba agar bertanding dengan baik, dan menjunjung tinggi Sportifitas, untuk para suporter tiap satuan, agar profesional dalam memberikan dukungan karena kegiatan ini selain bergengsi bagi satuan, juga merupakan pertandingan yang langka dimana para prajurit selain memakai helm dan Pack juga memperlihatkan keahlian dalam setiap event pertandingan yang dilombakan.

Diakhir sambutan Danmenart 2 Mar menghimbau kepada Jalasenastri Menart 2 Mar bahwa suami adalah sebagai aparat dan warga negara yang bijak, maka tidak boleh bergeming dan berdiam diri, harus mengingat perjuangan para pendahulu kita dan melanjutkan estafet para pejuang kemerdekaan Indonesia dengan cara mengisi kegiatan dan memberikan pengabdian yang terbaik demi kejayaan NKRI.

Adapun pemenang dalam perlombaan lomba yel-yel Jalasenastri yaitu juara Ranting D Cabang 4 Korcab Pasmar 2, juara dua Ranting C Cabang 4 Korcab Pasmar 2 dan juara tiga Ranting A Cabang 4 Korcab Pasmar 2. Dicabang lomba balap karung memakai pack dan helm estafet juaranya Batalyon Roket 2 Marinir, lomba gendong istri tutup mata dari Kima Menart 2 Mar, lomba rias tutup mata dari Jalasenastri Kima Menart 2 Mar, lomba tarik sarung dari Batalyon Roket 2 Marinir, di perlombaan Karate Kata Beregu antar Satlak di menangkan dari Batalyon Roket 2 Marinir, sedangkan untuk lomba Marines Warrior direbut Batalyon Arhanud 2 Marinir.

Diakhir kegiatan juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada Warakawuri Resimen Artileri 2 Marinir, pemberian reward bagi putra dan putri prajurit yang berprestasi bidang akademik, putra-putri prestasi bidang olahraga, pemberian apresiasi kepada Prajurit dan PNS Teladan, pemberian apresiasi lomba paduan suara serta pemberian hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-74 oleh Danmenart 2 Mar di dampingi Ketua Cabang 4 Korcab Pasmar 2 dan foto bersama.

MC101 – Dispen Kormar

loading...