Usai ke Fakfak, Pangdam XVIII/Kasuari Lanjut Kunjungi Kaimana

Media Cakra101, Kaimana.- – Masih dalam rangkatan kegiatan kunjungan kerja para pejabat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua Barat ke beberapa daerah di wilayah Papua Barat, usai mendatangi dan bertatap muka langsung dengan Forkopimda dan para tokoh yang ada di Kabupaten Fakfak, dilanjutkan menuju ke Kabupaten Kaimana, Sabtu (24/8/2019) siang.

Di Kaimana, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, dan Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak beserta rombongan bertemu dan berkomunikasi langsung dengan unsur Forkopimda Kabupaten Kaimana dan para tokoh (agama, masyarakat, adat) Kabupaten Kaimana di Hotel Grand Papua, Kaimana, Papua Barat.

Menyambut kedatangan rombongan Forkopimda dari Provinsi Papua Barat, Bupati Kaimana Drs. Matias Mairuma mengungkapkan bahwa situasi dan kondisi keamanan Kabupaten Kaimana kondusif.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dewan Adat daerah Kaimana atas dukungan semua pihak dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif, terkait dengan maraknya video kondisi di wilayah Papua Barat yang membuat resah masyarakat Kaimana. Namun saat ini telah kembali kondusif dan saat ini aktivitas kembali normal,” kata Bupati Kaimana.

Di bagian lain, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat di Kaimana dan jajaran aparat terkait atas situasi yang kondusif di Kaimana. Masyarakat tidak terprovokasi dengan masalah yang terjadi di Surabaya dan Malang. Sekaligus mengajak warga masyarakat Kaimana untuk menjaga NKRI, khususnya Papua Barat.

“Mari jaga NKRI, maka NKRI jaga kita. NKRI jaga Papua Barat, maka Papua Barat jaga kita. Mari jaga semua dengan kemartabatan dan jika ada Pemerintah Daerah yang tidak sesuai dalam pelayanan maka salurkan penyaluran aspirasi secara damai dan bermartabat,” ujar Gubernur Papua Barat.

“Kita semua di Papua Barat dari berbagai komponen harus memiliki peran dalam menjaga kedamaian. Dan saya tekankan agar jangan rusak rumah kita sendiri,” tambahnya.

MC101 – Dispenad

loading...