Sosialisasi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) “Air Force Water” di AAU

Media Cakra101, Yogyakarta.- Induk Koperasi Angkatan Udara (Inkopau) menggelar sosialisasi air minum dalam kemasan kepada seluruh sivitas Akademika Akademi Angkatan Udara, Senin (2/9/2019) bertempat di Gedung Sabang Merauke AAU. Sosialisasi tersebut dimaksudkan bertujuan agar seluruh sivitas Akademika Akademi Angkatan Udara mengerti dan memahami akan jenis-jenis air bersih yang layak di konsumsi bagi kehidupan manusia dan menambah wawasan pengetahuan tentang air bersih.

Direktur Pengkajian Kolonel Lek Suparno, S.T. dalam sambutannya menyampaikan perihal pentingnya air dalam kehidupan manusia. “Air sangat penting bagi kehidupan manusia, terlebih air minum yang kita konsumsi setiap hari, kita harus selektif dalam memilih jenis air minum yang kita konsumsi tersebut agar kesehatan kita tetap terjaga dan terpelihara dengan baik, seperti kita ketahui bersama bahwa air merupakan sumber kesehatan bagi tubuh kita” ujarnya.

Disela-sela kegiatan, Kepala Bidang ll Inkopau Kolonel Kotot Sutopo Adji, M.Si (Han) dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M yang telah memberikan kesempatan kepada Inkopau untuk mensosialisasikan Airforce Water kepada seluruh sivitas Akademika Akademi Angkatan Udara dengan harapan agar apa yang di sampaikan oleh timnya dapat bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan.

Kabid ll Inkopau juga menyampaikan perihal beberapa bidang kegiatan yang dilakukan oleh Inkopau yang salah satunya dalam hal pengelolaan air bersih yang sangat dibutuhkan bagi kelangsungan hidup manusia terutama air minum yang layak untuk di konsumsi sehari-hari. “Kita sehat ataupun sakit tergantung apa yang kita masukkan ke dalam mulut kita” pungkasnya.

Sementara Bapak Ir. Moelyono Simo Wibowo selaku tim dari Inkopau menjelaskan tentang kandungan yang terdapat pada beberapa jenis air mineral kemasan sebagai sampel dengan menggunakan peralatan yang berstandar SNI.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi kali ini tim dari Inkopau, para pejabat AAU dan sivitas Akademika Akademi Angkatan Udara.

MC101 – Dispenau

loading...