Latihan Menembak Di Lanud MNA Untuk Panglima Cup 2019

Media Cakra101,-Biak.- Anggota Lanud Manuhua melaksanakan kegitan latihan menembak di Lapangan Tembak Batalyon Paskhas 468 Sarotama Biak, Rabu (18/9). Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak anggota Lanud Manuhua guna menjaga kesiapan personel dalam melaksanakan tugas.

Sebelum latihan dimulai, Danlanud Manuhua Marsma TNI Daan Sulfi, S. Sos. menyampaikan penekanan penting yaitu, “Senjata adalah istri kalian, selama senjatamu belum diisi peluru di dalam magazen, senjata aman, apabila senjata kalian sudah terisi peluru di magazen, jari tangan jangan menyentuh picu, hal ini penting untuk menjaga keamanan”, ujar Danlanud.

Menurut Kepala Dinas Operasi Lanud Manuhua Kol. Pnb. Abram Tumanduk, “Latihan menembak ini adalah program terencana Dinas Operasi Lanud Manuhua. Selama latihan berlangsung, utamakan safety (keamanan) agar terhindar dari accident dan insident, hal ini penting dalam keselamatan kerja”, ujar Abram Tumanduk.

Lebih lanjut Kadisops Lanud Manuhua menjelaskan bahwa, “Latihan ini dilaksanakan dua tahap, tahap pertama diambil 20 penembak terbaik, kemudian dari 20 penembak akan diadu lagi untuk mencari yang terbaik untuk dikirim mengikuti Kejuaraan menembak Panglima TNI Cup di Jakarta”, ujar Abram Tumanduk.

Sebanyak 127 penembak menyelesaikan latihan dari pukul 07.00 WIT sampai 12.00 WIT. Hadir juga Komandan Batalyon Komando 468 Paskhas Mayor Pas Sony Widiarso.

MC101-Dispenau

loading...