Dankormar Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 20 Pamen Marinir

Media Cakra101, Jakarta Pusat.- Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat (Kenkat) Perwira Menengah (Pamen) Korps Marinir yang dilaksanakan di Gedung Graha Marinir Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat. Selasa (01/10/2019).

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Letnan Kolonel (Letkol) menjadi Kolonel periode 01 Oktober 2019 tersebut antara lain Kolonel Laut (K) drg Marsono, Sp. Bm., Kolonel Laut (K) dr. Hisnindarsyah M Kes. S.E., Kolonel Laut (KH) Drs Suharyanto, Kolonel Mar Anjas Wicaksono P , M.Tr Hanla., Kolonel Mar Ali Sumbogo S.E., M.M., Kolonel Mar R. Budhi Subroto, Kolonel Mar M. Uman, Kolonel Mar Muchlas, Kolonel Mar Arif Budiman S.A.P., Kolonel Mar Agung Setiawan S.E., Kolonel Mar Totok Nurcahyanto, Kolonel Mar Beni L. Limbong SH., Kolonel Mar Dr Agus Salim SH., M. Se., P.C.S., Kolonel Mar Arif Prasetyo P., SE., M. Tr . Hanla., Kolonel Mar Sunggu B. Manurung, Kolonel Mar Yudi Asmar, Kolonel Mar Edwin Ramadhan, Kolonel Mar Rivelson Saragih M.Tr . Hanla, Kolonel Mar Samson Sitohang., SIP. MM., dan Kolonel Mar Yulindo.

Dalam amanatnya Dankormar menyampaikan, “Kenaikan pangkat erat kaitannya dengan promosi jabatan dan merupakan bagian dari pelaksanaan ‘merit system’ pembinaan personel Korps Marinir yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi yang adaptif, produktif, inovatif, dan ompetitif.”

 

“ Kenaikan pangkat juga merupakan wujud pengakuan dan penghargaan negara atas prestasi dan pengabdian yang ditunjukkan para perwira selama mengemban amanah dan kepercayaan pada jabatan masing – masing. Kenaikan pangkat juga merupakan sebuah kehormatan sekaligus mengandung konsekuensi kewajiban untuk selalu menjaga , memelihara dan memberikan suri tauladan terbaik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari – hari, makna yang terkandung dalam kenaikan pangkat ini adalah semakin besarnya tantangan kedepan terhadap peningkatan kemampuan pribadi dalam jabatan yang di emban, baik KNOWLEDGE (Pengetahuan), SKILL (Keterampilan), maupun ATTITUDE (Sikap) guna memberi karya terbaik dan kontribusi nyata bagi kepentingan organisasi,” tambah Dankormar.

Diakhir amanatnya,  Dankormar berpesan, “Besar harapan saya agar para perwira terus mengembangkan diri dalam memantapkan kualitas profesionalisme dan jati diri prajurit Korps Marinir. Aplikasikan seluruh pengetahuan dan kemampuan yang dimilki untuk kemajuan organisasi dimanapun saudara bertugas, karena kesemuanya itu akan menjadikan penilaian dan keberhasilan kepemimpinan saudara dalam meniti karier kejenjang yang lebih tinggi.”

Acara kenaikan pangkat ini diakhiri dengan Foto Bersama di Plaza Marinir dan dilanjutkan dengan ramah tamah. Hadir dalam kesempatan tersebut Kas Kormar Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nuralamsyah, Pajabat Utama di jajaran Korps Marinir dan segenap ibu Jalasenastri.

MC101 – Dispen Kormar

loading...