Rumkital Marinir Cilandak Gelar Pelatihan Dalam Dinas “Bantuan Hidup Lanjut” (BHL).

Media Cakra101 – Jakarta.- Dispen Kormar (Jakarta) Ketua Akreditasi Rumkitalmar Cilandak Kolonel Laut (K) dr Sulaeman Abidin,Sp.M mewakili Danrumkital Marinir Cilandak Kolonel Laut (K/W) dr Jati Berandini Prastiwi, MARS. membuka secara resmi Pelatihan Dalam Dinas “Bantuan Hidup Lanjut”(BHL) di ruang atas Faviliun Dahlia Rumkitalmar Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019).

Tujuan pelatihan ini guna meningkatkan pengetahuan dan skill Tim Code Blue Rumkital Marinir Cilandak, Tim Kelompok Kerja (Pokja) Pelayanan Asuhan Pasien (PAP) yang diketuai oleh Mayor Laut (K) dr Imam Suhada, Sp.S

Bantuan Hidup Lanjut (BHL) bantuan yang dilakukan oleh Tim Sekunder Responder setelah dilakukan pertolongan pertama (First Responder) oleh Rumkital Marinir Cilandak pada pasien henti jantung dan atau henti napas, pertolongan yang dilakukan oleh Tim Code blue setelah dilakukan pertolongan pertama oleh penolong pertama.

Sebagai ketua Code Blue Rumkitalmar Cilandak Letnan Kolonel Laut (K) dr Eka Purwanto, Sp.An dan Koordinator Code Blue Mayor Laut (K) dr Samsul,Sp.JP dengan peserta pelatihan tujuh puluh lima personil yang terdiri dari tenaga dokter dan perawat Rumkitalmar Cilandak.

Dalam arahannya Ketua Akreditasi Rumkitalmar Cilandak menyampaikan agar peserta Pelatihan melaksanakan dengan sungguh sungguh agar nantinya peserta dapat memberikan bantuan hidup lanjutan dengan sempurna dan profesional.

Dalam Pelatihan ini Instruktur yang ditunjuk antara lain:
1. Letnan Kolonel Laut (K/W) dr. Rosalia, Sp.An, Hit dengan materi yang bahas “Penatalaksanaan Paska RJP”
2. Letnan Kolonel Laut (K) dr Eka Purwanto, Sp.An dengan materi yang dibahas ” Air Way dan Tatalaksana Jalan Napas Code Blue”
3. Mayor Laut (K) dr Samsul, Sp.JP dengan materi yang dibahas ” Bantuan Hidup Dasar, Penggunaan AED, Penggunaan Defibrilator dan Tatalaksana shock”.

Pelatihan berjalan lancar dengan diawali pretest dan diakiri dengan postest, semoga ilmu BHL ini berguna bagi lingkungan sekitarnya.

MC101 – Dispen Kormar

loading...