TUMBUHKAN MENTAL KEJUANGAN, PRAJURIT DAN 5 MAKO KORMAR LAKSANAKAN UPACARA BENDERA

Media Cakra101, Jakarta. Segenap Prajurit dan PNS Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) melaksanakan Upacara Bendera Rutin Hari Senin yang dipimpin langsung oleh Asisten Personel (Aspers) Mako Kormar Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E., di Lapangan Hijau Kesatrian Mako Kormar Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Jakarta Pusat. Senin (21/10/2019).

Upacara bendera merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada Seluruh Prajurit dan PNS Mako Kormar terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Pengibaran bendera Merah Putih merupakan kegiatan inti dalam pelaksanaan upacara bendera. Kegiatan tersebut ditujukan untuk menumbuhkan Jiwa Patriotisme Prajurit agar selalu ingat akan perjuangan Para Pahlawan yang telah Gugur demi berkibarnya sang saka Merah Putih di seluruh pelosok Nusantara.9

Dalam amanatnya Aspers mengatakan kepada seluruh Prajurit dan PNS Mako Kormar bahwa upacara bendera rutin hari senin ini merupakan pembinaan mental tradisi kejuangan bagi prajurit agar memiliki daya juang yang tinggi, sikap pantang menyerah, dan memgenang jasa para pahlawan yang telah meraih kemerdekaan.

Sebelum mengakhiri Amanatnya Aspers berpesan kepada seluruh Prajurit dan PNS di lingkungan Korps Marinir khususnya Mako Kormar “kita harus kenang, kita harus resapi mental kejuangan, agar kita semua memiliki mental seperti para pahlawan-pahlawan kemerdekanan, yaitu mental pantang menyerah”, tegasnya.

  • MC101 – Dispen Kormar

loading...