Danyonmarhanlan XIV Sorong Juarai Lomba Renang Eksebisi 6000 Meter

Media – Cakra101, Lampung.-  Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XIV Sorong Letkol Marinir M. Ali Wardhana, S.E., M.Tr Opsla. Berhasil menjuarai lomba renang Eksebisi Pamen Binsat Korps Marinir 2019 yang diikuti oleh 63 peserta yang digelar di Pantai Eco Park Marines (MEP) Piabung dalam Festival Kelagian 2019, Pesawaran, Sabtu (26/10/2019).

Danyonmarhalan XIV Sorong masuk finish tercepat dengan catatan waktu 47 menit 37 detik. Juara dua ditempati Mayor Marinir Kardiman (Pamen Lanmar Surabaya) dengan waktu 49 menit 54 detik 94 seconds dan Mayor Marinir Fernando S. Lumi (Wadanyonif 1 Mar) sebagai juara tiga dengan catatan waktu 51 menit 55 detik 45 seconds.

Lomba Renang Eksebisi Pamen diawali dengan tembakan pistol dan pengangkatan bendera start yang selanjutnya para peserta berlari dari titik start menuju bibir pantai, dilanjutkan dengan berenang menuju tengah laut dengan jarak 6.000 meter.

Lomba Renang Eksibisi diikuti oleh para pejabat TNI, POLRI, Pejabat Utama Korps Marinir dan perwira Korps Marinir. Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han) dan Ny. Etta Suhartono ikut dalam renang dengan jarak 6000 meter dengan route khusus ini.

Setelah berjuang menaklukan arus dan ombak laut di sekitar pulau Kelagian, para perenang satu persatu akhirnya memasuki garis finish di Pantai MEP Pesawaran, Lampung. Catatan waktu terlama peserta yang masuk ke garis finish yakni 1 jam 15 menit 49 detik. Juara I untuk lomba eksebisi ini berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 10 juta, Juara II Rp. 7,5 juta dan Juara III Rp. 5 juta.

Lomba yang disaksikan ribuan orang ini, turut dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) serta Para Pejabat Mabes TNI AL, Para Komandan Kotama, Kolak dan Satlak Korps Marinir serta Para Pejabat Pemerintah Prov. Lampung dan TNI, POLRI Lampung.

MC101 – Dispen Kormar

loading...