Marinir Dukung Festival Kelagian 2019

Media – Cakra101, Lampung.- Selain menjadi lokasi ajang Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Korps Marinir 2019, kawasan Pantai Marines Eco Park, Selat Kelagian, Pesawaran, Lampung dalam waktu yang bersamaan, Sabtu (26/10/2019) juga menjadi arena pesta rakyat yang bertajuk “Festival Kelagian”.

Festival yang didukung penuh para prajurit Korps Marinir ini dibuka langsung Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Siwi Sukma Adjie, S.E., M.M dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Pantai Marines Eco Park, Selat Kelagian, Kesawaran, Sabtu (26/10).

Selain lomba bagi para atlet Marinir, Festival Kelagian juga menghadirkan kegiatan pesta rakyat di antaranya lomba layang-layang, lomba gebuk bantal, lomba panjat pinang, dan lomba mewarnai anak bahari.

Bagi para peserta, panitia dan masyarakat yang mengunjungi festival juga dapat mengikuti bakti sosial seperti donor darah, layanan kesehatan gratis, sunatan massal, pembuatan KTP eleltronik bagi warga Kabupaten Pasawaran, dan pembuatan SIM C.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan lomba menembak yang dibagi dalam beberapa kategori, yakni tembak pistol, tembak reaksi dan tembak senapan, renang lintas Pulau Kelagian, dan lomba dayung dilanjutkan pesta rakyat dengan menggelar perlombaan dayung kano, tarik tambang perahu naga, dan menangkap bebek serta ditutup dengan panggung hiburan.

MC101 – Dispen Kormar

loading...