Tim Dayung dan Tim Renang Pasmar 1 Torehkan Tinta Emas Dalam Lomba Binsat Kormar Tahun 2019

Media – Cakra101, Lampung.- Tim dayung Yonif 6 Marinir (Yonif 6 Mar) dan Tim renang Yonif 4 Marinir (Yonif 4 Mar) Pasmar 1 mampu menorehkan tinta emas dengan meraih juara 1 (Satu) dalam lomba dayung dan meraih juara 2 (Dua) dalam lomba renang event Pembinaan Satuan (Binsat) Kormar Tahun 2019 bertempat di Pantai Marinir Eco Park Brigif 4 Mar/BS Pesawaran, Lampung, Sabtu (26/10/2019).

Tim dayung “Nanggala” diperkuat oleh Letda Mar Deby Rizki, Serda Mar Heru, Serda Mar Andi Arison, Kopda Mar Heryanto, Kopda Mar Fernandes Blegur, Pratu Mar Yuda Purnawan, Pratu Mar Dwuyan Syahputra, Pratu Mar Arkanul Islami, Pratu Mar Ilham Komeni, dan Prada Mar Prasetyo Yudan dengan dipimpin oleh tim pelatih Serda Mar M. Solikin dan Kopda Mar Condro Purnawan, sedangkan Tim renang “Candraca” diperkuat oleh Letda Mar Marchel G.A, Serda Mar Eka Saprianto, Pratu Mar Aris Musthofa, Prada Mar Ali Usman, Prada Mar Hairus, Prada Mar Khoirul Wahyu, Prada Mar Gilang Setia Budi dengan dipimpin oleh tim pelatih Peltu Mar (Purn) Kasto dan Serda Mar Rismanto.

Atlet dayung Yonif 6 Mar berhasil mengalahkan seluruh Satuan Pelaksana (Satlak) yang berada di jajaran Korps Marinir dengan catatan waktu 2 jam 47 menit 27 detik 75 second, selain itu atlet renang Yonif 4 Mar merebut juara 2 (Dua) dengan catatan waktu 2 jam 20 menit 50 detik 96 second.

Lomba Binsat Korps Marinir yang dibuka oleh Kasal  Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., tersebut mempertandingkan cabang renang laut 10 km, dayung perahu karet 20 km dan ekshibisi renang laut Pamen Korps Marinir sejauh 5 km. Lomba Binsat diikuti 973 peserta yang terbagi dalam 47 tim renang, 47 tim dayung dan 80 peserta renang ekshibisi Pamen, didukung 94 official dan 500 panitia penyelenggara.

Komandan Pasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han) mengaku bangga dan puas dengan hasil yang dicapai oleh para prajuritnya karena ini merupakan hasil kerja keras latihan yang selama ini dilaksanakan secara berkesinambungan tidak lupa Danpasmar 1 juga mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas torehan prestasi yang telah diraih oleh para prajurit petarung “Nanggala” dan “Candraca”.

MC101 – Dispen Kormar

loading...