Aslog Dankormar Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

Media – Cakra101, Jakarta.-  Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) Kolonel Marinir Agung Trisnanto, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 di Lapangan Apel Denma Mako Kormar, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No.40, Jakarta Pusat, Senin, (28/10/2019).Upacara bendera yang diikuti oleh Komandan Denma Mako Kormar Kolonel Marinir Idi Rizaldi dan seluruh Pamen, Pama, Bintara, Tamtama Denma Mako Kormar serta Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III dan Pegawai Negeri Sipil Denma Mako Kormar berlangsung dengan tertib dan lancar.

Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI yang dibacakan oleh Aslog Dankormar selaku Irup pada upacara menyampaikan bahwa, “Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda, sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesi, sekaligus komitmen menjaga Persatuan dan Kesatuan Negeri ini”.

Upacara hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia.

Pada akhir sambutannya Menpora menyampaikan bahwa, semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

MC101 – Dispen Kormar

loading...