Wakili Dankormar, Aspotmar Resmikan Masjid Al-Mukmin Puslatpurmar 6 Atralina

Media Cakra101, Sukabumi.- Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia Asisten Potensi Maritim (Aspotmar), mewakili Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono M. Tr. (Han), dalam peresmian Masjid Al Mukmin di Pusat Latihan Tempur Marinir 6 Antralina, Jampang Tengah, Suka Bumi Jawa Barat, (30/10/2019).

Acara peresmian Masjid AL- Mukmin dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sukabumi Bapak H. Andri Setiawan Hamami, S.H., M.H mewakili Wali Kota Sukabumi, pejabat Forkopimda Kabupaten dan Kotamadya Sukabumi, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kormar Ny. Sriwidayati Widodo, Dankolatmar Kolonel Marinir Suliono, Danrumkitmar Kolonel Laut (K/W) dr. Jati Berandini Prastiwi. MARS. Ketua Panitia Baksos Kolonel Laut (K) dr. Hisnindarsyah, S.E.,M.H.,M.Kes. Aspers Danpasmar 1 Kolonel Marinir Ahcmad Hanifah, dan sebagai tuan rumah Danpuslatpurmar 6 Letkol Marinir Ayub, segenap pejabat TNI/Polri setempat, pejabat Utama Kormar, Dankolak Kormar, tokoh Agama, Masyarakat, dan Pengurus Jalasenastri PG Kormar.

Aspotmar membacakan amanat Dankormar mengatakan “ Pada hakekatnya peresmian Masjid AL-Mukmin ini sebagai ungkapan rasa syukur kita kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas selesainya dalam pembangunan di Puslatpurmar 6 sesuai yang diharapkan. Pembangunan Masjid ini merupakan langkah yang mulia dengan harapan dapat digunakan untuk kegiatan ibadah serta keagamaan umat Islam di sekitar komplek Puslatpurmat 6 Antralina. Sehingga dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, juga berdampak pula meningkatnya kinerja serta profesionalisme prajurit dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Untuk diketahui Masjid AL-Mukmin dapat berdiri di tengah-tengah masyarakat Antralina berkat dukungan dan Partisipasi semua pihak khususnya sumbangsih Dankolatmar, Danpuslatpurmar 6 Antralina dan para Donatur. Dengan keberadaan Masjid ini diharapkan dapat memberikan manfaat penting bagi masyarakat sekitarnya. Pada acara ini juga serangkaian dengan kegiatan bakti sosial di daerah Antralina Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan bakti sosial ini berupa pengobatan umum, khitanan, pemeriksaan mata, pemeriksaan gigi, serta pelayanan pemeriksaan kesehatan Ibu dan anak. Terlaksananya kegiatan ini hasil kerjasama dan dukungan dari pemerintah Kabupaten Sukabumi, Dinas Kesehatan maupun Instansi terkait lainnya, selesai amanat Dankormar yang dibacakan oleh Aspotmar. Sebagai simbolis pemotongan pita oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono didampingi beberapa pejabat yang hadir dalam undangan, serta pemberian Mushaf Al-Qur’an dari Aspotmar kepada pengurus Masjid AL-Mukmin.

MC101 – Dispen Kormar

loading...