Wadan Pasmar 1 Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-74 Korps Marinir Wilayah Jakarta

Media Cakra101, Jakarta Selatan.- Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 1 Kolonel Marinir Muhammad Nadir memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Korps Marinir bersama seluruh prajurit Marinir wilayah Jakarta, bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2019).

Dihadapan ratusan prajurit Marinir wilayah Jakarta, Wadan Pasmar 1 membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yaitu upacara peringatan ulang tahun ke 74 Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang pada hakekatnya merupakan refleksi dari jiwa korsa, kebanggaan, kecintaan dan kehormatan prajurit baret ungu. Rentang waktu pengabdian selama 74 tahun bukanlah masa yang singkat, Korps Marinir lahir dalam era revolusi perjuangan bangsa, tumbuh dan besar dalam berbagai pertempuran di setiap palagan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hingga saat ini, keberadaan Korps Marinir TNI Angkatan Laut selalu menjadi bagian penting, sekaligus merupakan kekuatan strategis yang dapat diandalkan oleh negara untuk menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, untuk itu tepat kiranya pada peringatan ulang tahun kali ini, tema yang diusung adalah: profesionalitas, loyalitas dan pengabdian prajurit petarung Korps Marinir untuk NKRI.

Hadir pada kegiatan tersebut Asrena Danpasmar 1 Kolonel Marinir Agus Taruna Saputra dan para Perwira Marinir wilayah Jakarta.

MC101 – Dispen Kormar

loading...